Rabu, Mei 22, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Kapolres Nagan Raya Pimpin Apel Kasatkamling di Halaman Mako Polres Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kepala Kepolisian Resor Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko P, S.H.,S.I.K., pimpin apel Kasatkamling di lapangan apel Mako Polres Nagan Raya, Rabu (21/6/2023). Apel tersebut berlangsung di seluruh jajaran Polda Aceh.

Apel yang dilaksanakam disertai dengan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah kepada tiga pemenang lomba pos Satkamling tingkat Polsek Jajaran Polres Nagan Raya .

Juara pertama dengan Poin 1.910 diraih oleh Satkamling Gampong Purwodadi Kec. Kuala Pesisir kemudian juara dua dengan Poin 1.780 diraih oleh Satkamling Gampong Alue Gajah Kec. Suka Makmue dan juara tiga dengan Poin 1.710 diraih oleh Satkamling Gampong Blang Teungoh Kec. Kuala dan Satkamling Gampong Kuta Baro Kec. Seunagan.

Kapolres berharap, dengan adanya lomba Satkamling ini, Keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat dapat terus ditingkatkan. “Selamat kepada yang terpilih sebagai pemenang semoga dengan adanya lomba ini keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Nagan Raya dapat terjaga dengan baik” ucapnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Polri dan Masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli guna meningkatkan kepekaan dan daya tangkal Masyarakat terhadap masalah keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.” Kata Kapolres.

Membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Kapolres menyampaikan Apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.” ujar nya.

Untuk itu, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi tepatnya pada kebijakan Transformasi Operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pamswakarsa.

“Salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling.” ujar Kapolres.

Apel yang dilaksanakan dihadiri Pj. Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP. S.Sos., M.Si. yang diwakili oleh staf ahli bupati, Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Fairuzzabadi / yang mewakili oleh Pasi Ops Kodim 0116 Nagan Raya Lettu Inf. Ikhsan, Ketua DPRK, Jonniadi, S.E, Pju Polres Nagan Raya, para Kapolsek Jajaran, Bhabinkamtibmas polsek jajaran, Personel Satpol PP Nagan Raya, Para Keuchik, Aparatur Gampong, Ketua Satkamling, dan Linmas sekecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *