Sabtu, Februari 24, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Kapolres Nagan Raya Laksanakan Jum’at Curhat Bersama Panglima Laot dan Nelayan Gampong Dalam Kecamatan Kuala Pesisir

Tribratanewspolresnaganraya.com- Bertempat di Kf RC Pante Seunagan Desa Kubang Gajah Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya Kapolres Nagan Raya AKBP Setyawan Eko Prasetya, SH,.SIK., Melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat dengan Dinas Kelautan, unsur Muspika, Panglima Laot, Nelayan, Aparat Desa, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kuala Pesisir Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77, Jum’at (23/6/23) Pagi.

Pada Kesempatan Tersebut Kapolres Nagan Raya Menjelaskan tentang Harkamtibmas, motifasi, pandangan hukum serta berhubungan Sosial yang baik dalam kehidupan masyarakat, Mengarahakan Para Aparat Desa dan Panglima Laot wilayah Kuala Pesisir agar Memamfaatkan tempat Objek wisata dengan baik sebagai untuk pertumbuhan ekonomi gampong dibidang Wisata, Aparat Desa yang masyarakat memiliki lahan perkebunan agar mengarahkan dan Menghimbau untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan untuk mecegah terjadinya karhutla.

Kedepan memasuki tahapan pilkada dan pesta demokrasi diharapkan kepada masyarat untuk saling menjalin hubungan sosial yang baik sesama, jangan terfokasi sehingga terjadi hubungan tidak harmonis sesama masyarakat, kepada para Kepala Desa agar memfaatkan Anggaran Desa (DD) dengan baik dan tepat sasaran.

Selanjutnya Kapolres Nagan Raya memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan, permasalahan atau keluhan masyarakat terkait tindak pidana kejahatan dan gangguan kamtibmas lainya yang terjadi.

“Beberapa keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Penyampaian dan keluhan dari Panglima Laot sdr. Zainal Abindi, Nelayan Kuala Pesisir terkendala dengan keluar masuk dari Kuala ke laut diakibat tidak adanya Batu pemecah Ombak (water Break), serta Pencemaran air laut dari limbah batu bara dari Perusahaan sehinggal ikan² berpindah ketengah laut serta Mengaktifkan kembali Kp3 di TPI Kuala Tuha, Agar Perusahaan memperhatikan para nelayan dengan memberi bantuan CSR berupa pembayaran BJS”.

“Kadis Kelautan Kab. Nagan Raya, sdr. Asmal, S. Hut , Dinas Kelautan Kab. Nagan Raya berencana akan mengadakan fertifal Nelayan pada 17 Agustus sebagai dukungan dan perhatian kepada para nelayan, Dalam waktu dekat Pihak Dinas Kelautan akan membangun Stasion pengisian BBM solar di Tpi Kuala Tuha dan Dinas Kelautan Nagan Raya sudah membuat Rab rencana pembangunan Fasilitas Nelayan untuk diajukan ke tingkat pusat.”

“Menanggapi Keluhan Masyarakat Terkait harapan dan keluhan para nelayan, Kapolres Nagan Raya akan membahas dan membicarakan permasalahan tersebut pada agenda Sidang Paripurna di DPRK Nagan Raya, dan Terkait Permintaan bantuan dana Csr untuk BPJS kepada Para Nelayan, iya Akan membicakan hal tersebut kepasa pihak perusahaan dan Terkait rencana kegiatan Festifal Nelayan yang dilaksanakan pada bulan Agustus, Kapolres akan membiri dukungan penuh serta bantuan hadiah kepada peserta lomba.Pungkas nya”

Kegiatan Jum’at Curhat tersebut bertujuan menerima curhatan masukan atau keluhan terkait gangguan kamtibmas lainnya dari Para Keuchik, Panglima Laot dan Para Nelaya serta masyarakat Kec. Kuala Pesisir kepada Kapolres Nagan Raya, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Kuala Pesisir, kususnya Kab. Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *