Selasa, April 23, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi KitaPolsekReskrimResnarkobaSabharaSumdaUncategorized

Polres Nagan Raya Gelar Upacara Dan Syukuran Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023

Tribratanewspolresnaganraya.com- Upacara peringatan hari Bhayangkara ke 77, pada 01 Juli 2023 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri” bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nagan Raya, Sabtu (01/07/23).

Yang bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K., yang bertindak selaku Perwira Upacara Kasat Samapta, AKP Fitriadi, S.H., dan Komandan Upacara Kapolsek Kuala Polres Nagan Raya Ipda Mursal, S.I.P., S. Sos.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K., melalui Kasi Humas, Ipda Fauzi Adha, S.E. mengatakan, Upacara dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri”, “Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Dalam Upacara tersebut Kapolres Nagan Raya membacakan amanat presiden Republik indonesia, Kepada keluarga besar Kepolisian Republik indonesia pertama-tama, saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77. Selamat menjalankan amanah mulia. Selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara,”Ucap Presiden RI Jokowi.

Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum dan keadilan, melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.

“Kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang awal tahun 2023 sekitar 60%, saat ini sudah naik menjadi diatas 70%, Oleh karena itu, Polri harus terus memperbaiki diri, terus berbenah dan harus melakukan reformasi.

Saya minta kepada saudara untuk menjadi bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, kepada bangsa dan Negara untuk kemajuan Indonesia, Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia,”ucap Jokowi mengakhiri amanatnya.

Lanjutnya, Kualitas SDM juga harus dijaga sejak dini, sejak rekrutmen. Sistem promosi harus diperbaiki, pengawasan harus di perketat pendisiplinan harus di perkuat, tidak pandang bulu. Pimpinan harus bersih, harus jadi tauladan yang berwibawa dan dihormati.

Selesai upacara Kapolres bersama Forkopimda dan seluruh undangan dan peserta upacara bergerak menuju Aula Bharadaksa Polres Nagan Raya dilanjutkan dengan syukuran, diawali pemcaan ayat suci Al-Qur’an serta di lanjutkan dengan melakukan pemotongan Tumpeng yang di hadiri oleh para tamu undangan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri, Pj Bupati Nagan Raya, Ketua DPRK Nagan Raya, Dandim 0116 Nagan Raya, Kajari Nagan Raya, Ketua Pengadilan negeri Nagan Raya, Ketua Mahkamah Syariah, Danyon C Pelopor Brimob Polda Aceh, Dandenpom.

Serta, Para Kabag Polres Nagan Raya, Para Kasat,Para Kasi, Para Kapolsek Jajaran Polres Nagan Raya, Perwira Staf dan Para tamu undangan lainnya.

Susunan barisan peserta upacara sebagai berikut dintaranya Pleton Pasukan denpom, 1 Pleton Pasukan bersenjata Kodim 0116 Nagan Raya, 1 Pleton Yon C Pelopor Brimob Polda Aceh, 1 Pleton Pasukan bersenjata Polres Nagan Raya, 1 Pleton Personil gabungan Staf Polres Nagan Raya, 1 Pleton Jajaraan Polsek Nagan Raya, 1 Pleton Sat Lantas Polres Nagan Raya, 1 Pleton Sat Reskrim dan Intel Polres Nagan Raya, dan 1 Pleton Dishub Polres Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *