Jumat, Juni 14, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Jum’at Curhat Kapolres Nagan Raya Bersama Muspika, Para Keuchik Dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Seunagan

Tribratanewspolresnaganraya.com- bertempat di Warung Nagan Kupi Desa Latong Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K. telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Nagan Raya bersama Muspika, para Keuchik dan Tokoh Masyarakat di Wilkum Polsek Seunagan, Jumat (28/07/23).

Kapolres Nagan Raya Menyampaikan Bahwa kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk menerima curhatan, masukan dan keluhan dari masyarakat serta masukan-masukan untuk kemajuan Polri yang lebih baik guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Nagan Raya

Kapolres Nagan Raya Juga menyampaikan di Tahun 2023-2024 ini sudah memasuki Tahun Politik marilah kita bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif dan jangan sampai terpecah belah dan Menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan/lahan.

Sementara itu Keuchik Paya Udeung Nanang Darundana ucapkan Terima Kasih kepada Bapak Kapolres karena telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan berharap agar kegiatan Jum’at curhat ini berkelanjutan di karenakan sangat membantu kami dalam menyampaikan permasalahan yang ada di kampung secara langsung.

Beliau juga menyampaikan keluhan Warganya Mengenai Adanya permasalahan ternak yang masuk ke areal pertanian milik masyarakat yang mana hewan ternak tersebut milik warga gampong sebelah dan Kurangnya pasokan air ke areal persawahan ke Gampong Paya Udeung di karenakan adanya kerusakan DAM tempat pembagian air yang berada di Gampong Cot lele.

Mengenai permasalahan hewan ternak agar para keuchik dapat mendatakan pemilik hewan ternak yang ada di kampungnya kemudian Polsek akan mengundang seluruh pemilik hewan ternak tersebut untuk diberikan pemahaman agar para pemilik dapat mengandangkan hewan ternak miliknya dan mencari solusi yangvterbaik untuk mengatasi permasalahan hewan ternak tersebut.

Kapolres Nagan Raya mengatakan Kita akan meninjau terlebih dahulu ke lokasi DAM tempat pembagian air ke persawahan yang rusak tersebut dan akan membahasnya di tingkat Pemerintah Daerah untuk mengatasi permasalahan kurangnya pasokan air ke areal persawahan.

Ketua Pemuda Krueng Ceuko T Ridwan Menyampaikan Persoalan antrian BBM di SPBU diduga ada indikasi permainan pihak SPBU serta permasalahan mogok kerja di PT. TBU yang mana karyawan di perusahaan tersebut banyak masyarakat dari Kec. Seunagan

Kapolres Nagan Raya Juga Langsung Memberi Tanggapan Akan kita kumpulkan terlebih dahulu para Pemilik SPBU yang ada di Nagan Raya untuk mengetahui permasalahan penyebab terjadinya antrian pengisian BBM dan akan dialkukan tindakan apabila ada ditemukannya penyimpangan, dan Mengenai permasalahan mogok kerja karyawan PT. TBU tingkat atas dan sudah kita lakukan Mediasi anatara ke dua belah pihak tapi tidak ada titik temu, akan melibatkan Forkopimda beserta unsur terkait untuk mecari solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak agar tidak terjadi konflik kemudian hari.

Penyampaian Camat Seunagan Saiful Bahri, SH Adanya gangguan gajah liar di 3 Gampong dalam Kec. Seunagan yaitu Gampong Paya Udeung, Alue Bulih dan Krueng Mangkom, Mengenai itu Kapolres Nagan Raya akan melakukan koorsinasi dwngan BKSDA Aceh dan Dinas kehutanan dan unsur terkait untuk mencari solusi dalam menangani gangguan gajah liar.

Penyampaian Keuchik Latong Imam Sujar Bagaimana tentang kesiapan personil Polri dalam pelaksanaan PAM TPS pada Pemilu 2004, Kita sudah menghitung kebutuhan personil dalam pelaksanaan PAM TPS pada Pemilu Tahun 2024 sesuai dengan tingkat kerawanannya dan sudah menyiapkan 254 Personil untuk Kab. Nagan Raya dan 35 Personil ubtuk Kec. Seunagan serta ke depan akan melakukan pelatihan bagi petugas linmas agar lebih memahami pelaksanaan tugasnya sebagai linmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *