Minggu, Mei 19, 2024
Bag LogistikBinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi KitaPolsekReskrimSabharaSumda

Polres Nagan Raya Gelar Apel Kesiapan Sarpras Serta Pembekalan dan Simulasi Pengamanan TPS dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Tribratanewspolresnaganraya.com – Polres Nagan Raya melaksanakan apel gelar sarana dan prasarana Serta Menggelar Pembekalan Personel Pengaman TPS dan Simulasi Pengamanan TPS dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Apel digelar di Halaman Mapolres, Senin (7/8/23).

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K. mengatakan, apel gelar sarana dan prasarana ini bertujuan untuk mengecek kembali kesiapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2024.

“Dengan harapan sarana dan prasarana yang digunakan untuk pengamanan Pemilu 2024 ini nantinya dalam keadaan siap digunakan,” ungkapnya.

“Untuk itu, guna menjamin berjalannya proses demokrasi yang aman, tertib dan lancar, mari kita siapkan personil dan sarana prasarana yang kita miliki, guna mengatasi apabila terjadi gangguan dalam proses demokrasi,” kata Kapolres.

Selain mengecek kesiapan sarana dan prasarana, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelatihan pengendalian massa, Serta Kapolres Nagan Raya Menggelar Pembekalan Personel Pengaman TPS dan Simulasi Pengamanan TPS dalam Rangka Menghadapi Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Nagan raya.

AKBP Rudi menerangkan, Tujuan dilakukan pembekalan kepada personel Polres Nagan Raya baik oleh Kapolres Nagan Raya, KPU Kabupaten Nagan Raya dan Bawaslu Kabupaten Nagan Raya agar personel pengamanan TPS benar benar mengetahui tentang tugasnya nanti apa yang boleh dan tidak boleh dilalukannya.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi seluruh anggota. Dengan harapan para anggota semakin memahami cara penanganan pengendalian massa sesuai standar operasional prosedur (SOP),” tandasnya.

(sihumas polres nagan raya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *