Minggu, Mei 19, 2024
Uncategorized

Polres Nagan Raya Gelar Latihan Dalmas Dalam Rangka Mengantisipasi aksi Unjuk Rasa di Wilayah Hukum Polres Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Personel Sat Samapta Polres Nagan Raya menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang membutuhkan perhatian ekstra.

Latihan berlangsung di halaman Mapolres Nagan Raya dibawah pimpinan langsung Kasat Samapta Polres Nagan Raya AKP Fitriadi, S.H. didampingi KBO Samapta, Kanit Dalmas dan Kanit Patroli Polres Nagan Raya.

Materi latihan meliputi bentuk dan formasi dalmas awal, dalmas lanjut serta latihan dalam bertahan seperti sikap kait, pegang tali dalmas dan sikap berlindung.

“Latihan ini penting untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel sehingga siap ketika menghadapi aksi massa sesungguhnya,” kata Kasat Samapta, Kamis (07/09/23).

Dengan latihan rutin, sambung Kasat Samapta, personel Dalmas atau pasukan huru hara dapat lebih sigap saat dibutuhkan dalam menghadapi aksi unjuk rasa atau aksi yang bersifat anarkhis.

“Dalam setiap latihan kita sampaikan pula agar benar-benar serius agar nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan terjaga keselamatannya saat menghadapi demonstran,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *