Rabu, Mei 22, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Wakapolres Nagan Raya Hadiri Upacara Peringatan Haornas Ke-40 Dan Peringatan Hardikda Ke-64 Tahun 2023

Tribratanewspolresnaganraya.com- Wakapolres Nagan Raya Hadiri Upacara Peringatan Haornas ke-40 dan Peringatan Hardikda ke-64 Tahun 2023, Bertempat di halaman Kantor Bupati Kabupaten Nagan Raya Desa Lueng Baro Kecamatan Suka Makmue, Senin ( 11/9/23 ).

Pj Bupati Nagan Raya Nagan Raya Menyampaikan, Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda Dan Olah Raga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo diantaranya,

Pada hari Ini kita merayakan Hari Olahraga Nasional Ke-40 Tahun 2023. semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan melimpahkan Rahmat Dan Rida-Nya kepada kita semua, Momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 Ini diperingati dengan melibatkan masyarakat banyak dan semarakkan meluas di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota.
dalam menjalankan amanat Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan juga Amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak para juara, hal ini sejalan dengan Logo dan Tema HAORNAS Ke-40 Tahun 2023, yakni “Gelanggang Semangat Pemenang” untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan Produktif, juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman Bangsa dan Negara. Gelanggang semangat pemenang merupakan rangkain dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para Olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan- semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama Bangsa dalam pentas Olahraga Dunia.

Selamat Memperingati Hari Olahraga Nasional Ke-40 Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai Olahraga sebagai gaya hidup (Lifestyle), Sehat dan Bugar, serta berprestasi dunia. Jayalah Olahraga Indonesia…!!!, Salam Olahraga…!!, Menteri Pemuda Dan Olah Raga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo

Dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Daerah yang ke-64 Tahun 2023 Pj. Bupati menyampaikan Melalui Momentum peringatan Hari Pendidikan Daerah yang Ke-64 tahun ini marilah kita perkuat lagi tekad untuk dapat melahirkan generasi muda Aceh yang Cakap, Religius, Kreatif, Inovatif, Inventif, Pekerja Keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter Ke-Acehan yang berlandaskan Islam. harapan kita, dengan adanya generasi muda yang berkualitas tersebut, mereka akan mampu membawa perubahan untuk kemajuan Aceh di masa yang akan datang.

Kita semua menyadari bahwa perjalanan mendidik Anak Bangsa merupakan suatu perjalanan yang sangat panjang, melelahkan dan bahkan tiada akhirnya, Oleh sebab itu momentum Peringatan Hari Pendidikan seperti ini marilah kita jadikan sebagai suatu kesempatan bagi kita untuk menoleh sejenak kebelakang dengan melihat sejauh mana kendala dan tantangan yang telah kita hadapi serta pencapaian Pembangunan di Sektor Pendidikan yang telah kita raih selama ini, langkah tersebut sebagai bentuk Evaluasi terhadap apa saja yang sudah kita lakukan dan apa yang perlu kita perbaiki untuk kesempurnaan di masa yang akan datang.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka saya sangat mengharapkan agar Hari Pendidikan Daerah yang kita peringati setiap tahunnya, tidak hanya sekedar seremoni yang diwarnai dengan Upacara belaka, lebih dari itu, marilah kita jadikan Hari Pendidikan ini sebagai momentum untuk bergerak maju dan terus memperbaiki diri secara menyeluruh ke arah yang lebih baik, hal ini tentunya sejalan dengan Tema Peringatan Hari Pendidikan Daerah Ke- 64 Tahun 2023 ini yaitu “Bergerak Maju Untuk Pendidikan Aceh yang lebih baik”.

Sebagai salah satu program prioritas Pembangunan Daerah, berbagai kegiatan prioritas berkaitan Pendidikan telah kita rancang, seperti Penguatan Pendidikan Vokasional di berbagai bidang, penyediaan Sarana dan Prasarana Pendidikan yang memadai, penyediaan Beasiswa, upaya pemerataan guru, peningkatan Mutu/Kompetensi Guru dan Siswa serta beberapa kegiatan Prioritas lainnya.

Marilah kita terus berupaya meningkatkan kualitas Pendidikan mulai dari Perencanaan, Pelaksanaan, dan Evaluasi yang terukur, untuk itu maka kami mengharapkan kepada para pihak terkait, seperti Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Guru, Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, Manajemen Penyelenggara, dan Masyarakat Umum Untuk mengambil peran dan tanggung jawab secara bersama- sama sesuai dengan kewenangan dan tugasnya masing- masing, Insya Allah dengan kebersamaan kita akan mampu bergerak maju untuk mewujudkan Pendidikan Nagan Raya yang lebih baik lagi di Masa Depan.

Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua pihak atas Dedikasi dan Pengorbanannya, terutama kepada para Guru, Insan dan Pegiat Pendidikan, Masyarakat dan Pelajar Nagan Raya yang selama ini telah mengharumkan nama Daerah kita di tingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional, semoga Prestasi yang telah diraih ini menjadi pendorong semangat bagi kita semua untuk meningkatkan lagi Kualitas Pendidikan di daerah yang kita cintai ini.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional dan Peringatan Hari Pendidikan Daerah dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Nagan bertujuan memacu semangat Olahragawan dan bertujuan mencetak bangsa yang bugar dan Produktif, serta untuk dapat melahirkan generasi muda Aceh yang Cakap, Religius, Kreatif, Inovatif, Inventif, Pekerja Keras, berdaya saing tinggi dalam dunia Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *