Senin, Juni 17, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasSabhara

RAPAT KOMITE KEAMANAN BANDAR UDARA CUT NYAK DHIEN NAGAN RAYA TAHUN 2023

Tribratanewspolresnaganraya.com-  Pada hari Selasa 26 September 2023 sekira pukul 09.00 wib s.d 12.30 wib bertempat di Aula kantor Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya Desa Kubang Gajah Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya, telah laksanakan Rapat komite Keamanan Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya tahun 2023.

Adapun pembahasan dalam kegiatan rapat tersebut Harapan komite Keamanan di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya jika ada terjadi ancaman, aksi unjuk rasa atau ancaman keamanan yang dapat mengganggu aktifitas penerbangan Bandara agar Sama-sama saling mendukung akan berjalannya tugas sesuai dengan fungsi nya masing-masing dengan Saling melakukan koordinasi antar instansi terkait, yang sesuai SOP.

Pihak TNI – Polri khusunya Polres Nagan Raya akan siap melakukan pengamanan serta membantu pihak bandara apabila di butuhkan seperti Jika ada terjadi Urgensi dibandara terkait adanya aksi ujuk rasa atau ancaman keaman lainnya

Kegiatan tersebut dilàksanakan sesuai surat edaran direktur keamanan penerbangan nomor AU. 201/4/12/DKP-2023 bahwa mengingat tahun 2024 akan dilaksanakan pemilihan umum, dan tahun 2023 akan dilaksanakan nya kampanye partai politik, maka bandar udara berpotensi menjadi tempat untuk aksi unjuk rasa/demonstrasi, oleh karena itu bandar udara harus melakukan langkah langkah keadaan darurat keamanan.

Kegiatan Rapat Komite Keamanan di bandara Cut Nyak Dien Kab. Nagan Raya TA 2023 tersebut merupakan kegiatan tahunan yang membahas tentang SOP pengamanan Opersional penerbangan Bandara Cut Nyak Dien Nagan Raya bertujuan untuk menciptakan keselamatan, kelancaran, keteraturan dan efisiensi penerbangan sipil di Indonesia yang berdampak memberikan perlindungan terhadap Penumpang, Personel, Pesawat Udara, para Petugas di Darat, Pesawat Udara, Instalasi di Bandar Udara, Operator Pesawat Udara dan Masyarakat Umum dari tindakan melawan hukum.

Rapat Komite Keamanan Bandar Udara saat ini merupakan sebuah langkah awal yang berkesinambungan dalam mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sarana koordinasi komunikasi antara stake holder, terkait peningkatan prosedur, program keamanan dan langkah-langkah untuk mewujudkan keamanan penerbangan di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *