Rabu, Mei 22, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsekSumda

Polres Nagan Raya Bagikan Buku, Kitab, dan Al-Qur’an ke Pesantren Nur Darissalam: Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara

Tribratanewspolresnaganraya.com- Polres Nagan Raya menggelar kegiatan luar biasa yang bertujuan untuk mendukung dan mempromosikan budaya literasi di wilayah Nagan Raya. Dalam acara yang bertema “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara,” Polres Nagan Raya berkomitmen untuk menyebarkan pengetahuan dan membantu memajukan pendidikan di daerah ini.

Kegiatan ini berlangsung di Pesantren Nur Darissalam, sebuah lembaga pendidikan agama yang berperan penting dalam mendidik generasi muda Nagan Raya. Polres Nagan Raya bersama dengan sejumlah anggota masyarakat setempat menghadiri acara ini dengan semangat untuk memberikan dukungan nyata kepada pendidikan dan budaya literasi.

Dalam upaya mendukung budaya literasi, Polres Nagan Raya membagikan buku-buku bacaan yang bervariasi, kitab-kitab agama, dan Al-Qur’an kepada Pesantren Nur Darissalam. Pembagian buku ini dilakukan dengan tujuan memberikan sumber daya pendidikan yang lebih baik bagi para santri dan masyarakat sekitar.

Kapolres Nagan Raya, Rudi Saeful Hadi, S.I.K. Melalui Kabag SDM Polres Nagan Raya AKP Faisal, dalam sambutannya mengatakan, “Kami merasa bangga dapat berkontribusi dalam memajukan budaya literasi di Nagan Raya. Literasi adalah pondasi penting dalam membangun masyarakat yang cerdas dan berkualitas. Dengan mendistribusikan buku, kitab, dan Al-Qur’an ke Pesantren Nur Darissalam, kami berharap dapat memberikan akses lebih luas kepada pengetahuan dan nilai-nilai keagamaan.”

Acara ini juga disambut dengan sukacita oleh pengurus Pesantren Nur Darissalam. Abu Muda Masyuri, S.H. Pimpinan pesantren, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Polres Nagan Raya. “Kami sangat menghargai inisiatif Polres Nagan Raya dalam mendukung pendidikan dan literasi di wilayah kami. Bantuan buku, kitab, dan Al-Qur’an ini akan sangat bermanfaat bagi santri kami dalam mengejar ilmu agama dan pengetahuan umum.”

Kegiatan “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” ini tidak hanya menciptakan sinergi antara Polres Nagan Raya dan Pesantren Nur Darissalam, tetapi juga memberikan contoh positif bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya literasi dalam perkembangan sosial dan pendidikan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi upaya serupa di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *