Rabu, Desember 6, 2023
BinmasHeadlineHumasLantasReskrimResnarkobaSabharaSumda

Polsek Beutong Polres Nagan Raya Gelar Kegiatan Bimbingan Keamanan Ketertiban Masyarakat di Desa Kuta Jeumpa

tribratanewspolresnaganraya – Nagan Raya – Personel Polsek Beutong, yang berada di bawah naungan Polres Nagan Raya, menggelar kegiatan bimbingan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Kuta Jeumpa. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Acara ini berlangsung di aula desa dan diikuti oleh warga masyarakat, tokoh masyarakat, serta anggota Polsek Beutong. Kegiatan bimbingan keamanan dan ketertiban masyarakat bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolsek Beutong, Ipda zainal madas, mengungkapkan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Kami ingin masyarakat memahami bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban sangat penting,” ujar kapolsek

Selama kegiatan, para peserta mendapatkan pengetahuan tentang situasi keamanan yang meliputi pencegahan tindak kejahatan, penanganan keadaan darurat, dan tata cara melaporkan kejadian keamanan. Dengan demikian, diharapkan masyarakat akan lebih siap dan mampu menghadapi berbagai situasi yang berkaitan dengan keamanan.

Sesi dialog juga dimanfaatkan untuk memungkinkan masyarakat berdiskusi dan mengajukan pertanyaan terkait keamanan dan ketertiban di desa mereka. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat benar-benar memahami langkah-langkah yang harus diambil untuk menciptakan lingkungan yang aman.

Di akhir kegiatan, diharapkan peserta dapat membawa pulang pengetahuan yang bermanfaat dan dapat mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan terus terjalin untuk mewujudkan desa yang aman, nyaman, dan damai bagi semua warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *