Selasa, April 23, 2024
Bag LogistikBinkamBinmasHeadlineHumasLantasReskrimResnarkobaSabharaSumda

Polres Nagan Raya Gelar Simulasi Sispam Kota dalam rangka Kesiapan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 dan Pengamanan Situasi Kontijensi Tahun 2024

Tribratanewspolresnaganraya – Polres Nagan Raya bersama Batalyon C Pelopor menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) sebagai bagian dari persiapan dalam melaksanakan Operasi Mantap Brata Seulawah tahun 2023-2024 dan pengamanan situasi kontijensi tahun 2024 di Kabupaten Nagan Raya. Simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan koordinasi antarinstansi dalam mengatasi potensi ancaman dan situasi darurat yang mungkin terjadi.

Simulasi Sispam Kota digelar dengan skenario menghadapi berbagai situasi darurat yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat. Latihan ini melibatkan personel Polres Nagan Raya dan Batalyon C Pelopor serta Babinsa dalam menghadapi skenario-skenario yang realistis, mulai dari penanganan terorisme hingga penanggulangan kebakaran.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K. mengungkapkan pentingnya melakukan simulasi Sispam Kota untuk mengasah kemampuan personel dalam menanggapi situasi darurat yang memerlukan respon cepat dan tepat.

“Operasi Mantap Brata Seulawah tahun 2023-2024 dan pengamanan situasi kontijensi tahun 2024 merupakan tugas besar yang memerlukan persiapan matang. Simulasi Sispam Kota ini memungkinkan kita untuk mengevaluasi kesiapan dan kerja sama antarinstansi dalam menghadapi berbagai ancaman,” ujar Kapolres

Selain melatih respon cepat, simulasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antarinstansi yang terlibat, termasuk pihak keamanan dan penanggulangan bencana, guna mengoptimalkan upaya penanganan dan pengamanan saat terjadi situasi darurat.

Pada simulasi ini, Polres Nagan Raya dan Batalyon C Pelopor melakukan koordinasi taktis, penyisiran, pengendalian kerumunan, serta penanggulangan potensi ancaman yang mungkin terjadi selama Operasi Mantap Brata Seulawah dan situasi kontijensi tahun 2024.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang menyadari pentingnya kesiapan aparat dalam menghadapi situasi darurat. Kedepannya, diharapkan adanya peningkatan intensitas latihan dan koordinasi antarinstansi guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *