Senin, Mei 20, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasLantas

Polsek Kuala Laksanakan Pengamanan Pasar Murah/Operasi Pasar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Nagan Raya dalam Rangka Menghadapi Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengendalian Inflasi

Tribratanewspolresnaganraya – Kuala, 21 Oktober 2023 – Pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, pukul 09.00 WIB, Polsek Kuala melakukan pengamanan terhadap kegiatan pasar murah/operasi pasar yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Nagan Raya. Kegiatan tersebut bertempat di Pasar Desa Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Bhabinkamtibmas Polsek Kuala, Bripka Budi Irwansyah Sargih, turut serta dalam pengamanan kegiatan ini, menjaga ketertiban dan keamanan agar berjalan lancar.

Pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindagkop Kabupaten Nagan Raya dibiayai menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Nagan Raya. Kegiatan pasar murah/operasi pasar ini memiliki tujuan utama, yaitu mengantisipasi kenaikan harga sembako dan menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok dalam menghadapi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta membantu masyarakat mendapatkan bahan sembako dengan harga murah dan subsidi.

Daftar dan harga sembako dalam pasar murah/operasi pasar tahun 2023 per paket adalah sebagai berikut:

  1. Beras / Sak 10 Kg: Rp. 112.000
  2. Gula / 1 Kg: Rp. 11.000
  3. Minyak Makan / 2 Liter: Rp. 30.000
  4. Telur / 1 Papan: Rp. 34.000

Dalam kegiatan ini, jumlah stok sembako yang disediakan oleh Dinas Perindagkop Kabupaten Nagan Raya meliputi:

  1. Beras: Jumlah 350 sak
  2. Minyak: Jumlah 800 liter
  3. Gula: Jumlah 800 kilogram
  4. Telur: Jumlah 300 papan

Dengan adanya kegiatan pasar murah ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Nagan Raya dapat merasakan dampak positif dengan terjangkaukannya harga sembako, sehingga masyarakat bisa merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan lebih tenteram dan juga membantu mengendalikan inflasi pada tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *