Rabu, Mei 22, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi Kita

Pelaksanaan strong point pagi dan gatur lalin agar mencegah adanya kemacetan

Tribratanewspolresnaganraya.com- Senin, Tanggal 23 Oktober 2023 – Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Nagan Raya melancarkan operasi “Strong Point Pagi” dan pengaturan lalu lintas yang intensif guna mencegah terjadinya kemacetan di wilayah hukum Polres Nagan Raya. Upaya ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kondusif dan menjaga Ketertiban dan Keamanan serta Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah tersebut.

Operasi “Strong Point Pagi” merupakan bagian dari langkah-langkah proaktif yang diambil oleh aparat kepolisian untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan jalan raya, terutama pada jam-jam sibuk pagi. Dalam operasi ini, personel Sat Lantas Polres Nagan Raya ditempatkan di titik-titik strategis yang cenderung rentan terjadi kemacetan, seperti persimpangan utama, perlintasan kereta api, dan area pusat kota.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus kendaraan, mencegah pelanggaran lalu lintas, serta mengurangi risiko kecelakaan. Personel Sat Lantas Polres Nagan Raya dilengkapi dengan peralatan dan tanda pengaturan lalu lintas yang diperlukan untuk memastikan proses ini berjalan dengan efisien.

Kasat Lantas Polres Nagan Raya, AKP Darmawan, mengatakan bahwa operasi “Strong Point Pagi” ini merupakan langkah preventif yang bertujuan untuk menghindari kemacetan, terutama pada hari-hari kerja. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan ini termasuk dalam hal pengaturan lalu lintas. Dengan adanya operasi “Strong Point Pagi”, kami berharap dapat menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Nagan Raya,” ujarnya.

Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Nagan Raya ini juga merupakan bentuk sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Dalam hal ini, masyarakat diminta untuk mematuhi aturan lalu lintas, seperti mengikuti rambu-rambu lalu lintas, mematuhi batas kecepatan, dan tidak menggunakan ponsel saat mengemudi. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib.

Operasi “Strong Point Pagi” ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Sat Lantas Polres Nagan Raya guna menjaga kelancaran lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di wilayah hukum Polres Nagan Raya. Diharapkan, dengan upaya ini, kecelakaan lalu lintas dapat diminimalkan, dan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman tanpa harus terjebak dalam kemacetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *