Senin, Mei 20, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasPolisi KitaPolsekReskrim

Patroli Dialogis Polsek Kuala Pesisir Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas di Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kuala Pesisir, 29 Oktober 2023 – Personel dari Polsek Kuala Pesisir, yang merupakan bagian dari Polres Nagan Raya, telah menggelar kegiatan patroli dialogis dalam upaya untuk memberikan pelayanan Harkamtibmas kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kuala Pesisir. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Kamtibmas di masyarakat serta mendorong warga agar lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing.

Dalam kegiatan patroli dialogis yang digelar pada hari ini, personel Polsek Kuala Pesisir menyambangi beberapa wilayah di Kecamatan Kuala Pesisir. Mereka tidak hanya bertugas untuk mengawasi dan menjaga keamanan, tetapi juga untuk berinteraksi langsung dengan warga setempat.

Kepala Polsek Kuala Pesisir, Iptu M. Nazir, menjelaskan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu langkah inovatif dalam membangun hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat. “Kami ingin masyarakat merasa nyaman berbicara dengan kami, mendekatkan diri kepada petugas kepolisian, dan memahami betapa pentingnya berkontribusi dalam menjaga keamanan bersama,” ujarnya.

Selama patroli dialogis, personel Polsek memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga setempat. Mereka berbicara tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan mereka sendiri, melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan, dan menjalin kerjasama yang erat dengan polisi dalam menjaga ketertiban.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar masyarakat lebih patuh terhadap hukum dan mampu melaksanakan Harkamtibmas di desanya masing-masing. Patroli dialogis ini juga memberikan kesempatan bagi warga untuk mengajukan pertanyaan atau menyampaikan keluhan kepada aparat kepolisian.

Iptu Siti Rahmah menegaskan, “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama dengan masyarakat. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan warga, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.”

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Kuala Pesisir ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam meningkatkan kesadaran Kamtibmas dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *