Minggu, Mei 19, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumas

Pelaksanaan Kegiatan Rutin SAHABAT (Sambang Hati Kerabat) Dalam Rangka Bimbingan Keamanan Ketertiban Masyarakat oleh Personel Polsek Kuala Polres Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya – Nagan Raya, 30 Oktober 2023 – Dalam upaya untuk meningkatkan tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Kuala Polres Nagan Raya, pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2023, Personel Polsek Kuala telah melaksanakan kegiatan rutin SAHABAT (Sambang Hati Kerabat).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 10:00 Wib ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Kuala, khususnya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Personel Polsek Kuala, dengan sigap dan penuh semangat, menyambangi beberapa tempat umum seperti rumah sakit, pasar, dan tempat perbelanjaan lainnya. Dalam kunjungan ini, mereka memberikan edukasi dan arahan kepada masyarakat tentang praktik-praktik yang dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Salah satu fokus utama dari kegiatan ini adalah mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati saat memarkirkan sepeda motor mereka. Personel Polsek Kuala memberikan nasihat dan himbauan agar kendaraan bermotor diparkir dengan rapi dan di tempat yang ditentukan agar tidak mengganggu lalu lintas dan ketertiban umum.

Selain itu, masyarakat juga diberikan saran untuk lebih berhati-hati dalam menjaga barang berharga saat berada di tempat umum. Ini termasuk barang-barang seperti tas, ponsel, dompet, dan barang berharga lainnya. Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan pribadi, diharapkan dapat mengurangi risiko pencurian dan tindak kriminal lainnya.

Kegiatan SAHABAT ini merupakan upaya dari Polsek Kuala Polres Nagan Raya dalam membangun hubungan yang lebih dekat dan baik dengan masyarakat setempat. Dalam situasi yang semakin kompleks, kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Kapolsek Kuala, Ipda Muesal, S.IP., S.Sos. menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilkum kami. Kegiatan SAHABAT ini adalah salah satu cara kami untuk mengedukasi masyarakat, serta mendengarkan masukan dan keluhan mereka. Kami berharap dengan kerjasama bersama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua.”

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang menghargai upaya Polsek Kuala dalam memberikan bimbingan dan memperkuat hubungan dengan komunitas. Diharapkan bahwa kegiatan rutin seperti SAHABAT ini akan terus berlanjut dan berkontribusi positif terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilkum Polsek Kuala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *