Rabu, Mei 22, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaSabhara

Dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024, Satuan Samapta Polres Nagan Raya Polda Aceh melaksanakan pengecekan peralatan Dalmas sebagai wujud kesiapan pengamanan pemilu 2024.

tribratanewspolresnaganraya.com – Polres Nagan Raya dengan bangga pada hari ini Kamis tanggal 02 November 2023 bertempat di lapangan apel polres Nagan Raya mengumumkan hasil pengecekan alat DALMAS (Pengendalian Massa) terbaru. Pengecekan peralatan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polres Nagan Raya dalam menjaga kualitas dan keamanan peralatan serta sebagai wujud kesiapsiagaan Satuan Samapta Polres Nagan Raya menjelang pelaksanaan pemilu legislatif dan eksekutif di wilayah hukum polres Nagan Raya.Pengecekan peralatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Nagan Raya AKP Chairil Anshar, S.Sos., M.H. dan di dampingi oleh kasat Samapta Polres Nagan Raya AKP Fitriadi, S.H. dan personil sat Samapta lainnya.

Adapun peralatan yang diperiksa antara lain:

  • Tameng,
  • Rompi Dalmas
  • Flash Ball
  • senjata licin
  • Racun api
  • Police line

Hasil Pengecekan peralatan Dalmas pada siang ini, tidak ditemukan nya ada masalah kualitas yang signifikan yang ditemukan pada alat yang diperiksa,Semua alat sesuai dengan standar keamanan dan kualitas yang ditetapkan.

Kapolres Nagan Raya Polda Aceh, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K. melalui Kabag Ops AKP Chairil Anshar, S.Sos., M.H. mengucapkan terima kasih kepada tim pengecekan yang telah bekerja dengan teliti dalam memastikan kondisi peralatan Dalmas satuan Samapta Polres Nagan Raya, dan diharapkan kepada seluruh personil Sat Samapta agar tetap menjaga kebersihan peralatan tersebut agar sewaktu waktu diperlukan dapat dipergunakan dengan semestinya.

Pengecekan peralatan tersebut merupakan salah satu SOP ( Standar Operasional Prosedur) bagi satuan Samapta dalam melaksanakan pengendalian massa ataupun unjuk rasa sehingga peralatan yang akan digunakan benar benar siap dan layak untuk digunakan, tambah Kabag Ops.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *