Selasa, April 23, 2024
BinkamHumasMitra PolriPolisi KitaSumda

Dalam rangka operasi Mantap Brata Seulawah tahun 2023-2024,Siswa Latihan Kerja (Latja) SPN Seulawah Beraksi: Kolaborasi Membara di Polres Nagan Raya

tribratanewspolresnaganraya.com – Polres Nagan Raya dengan bangga membagikan cerita sukses pelaksanaan tugas Siswa Latihan Kerja (Latja) SPN Seulawah di Polres Nagan Raya, sebuah pengalaman luar biasa yang tidak hanya memperkaya pengetahuan siswa, tetapi juga memperkuat keterampilan kepemimpinan mereka.

Siswa Latja terlibat dalam sejumlah tugas yang mencakup:

  1. Pelatihan Kepolisian: Siswa-siswa terlibat dalam sesi pelatihan khusus yang dipimpin oleh petugas kepolisian berpengalaman, meningkatkan pemahaman mereka tentang tugas dan tanggung jawab kepolisian.
  2. Simulasi Penegakan Hukum: Melalui simulasi realistis, siswa merasakan langsung tantangan dan keputusan yang dihadapi oleh petugas kepolisian, meningkatkan apresiasi mereka terhadap kompleksitas pekerjaan tersebut.
  3. Kampanye Keselamatan: Siswa Latja juga aktif terlibat dalam kampanye keselamatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas dan keamanan umum.
  4. Kegiatan Sosial Masyarakat: Melalui kegiatan kemanusiaan, siswa-siswa menyumbangkan waktu dan tenaga mereka untuk memberikan kontribusi positif pada masyarakat setempat, menciptakan ikatan yang erat antara kepolisian dan komunitas.

Partisipasi siswa dalam tugas ini bukan hanya tentang mendapatkan wawasan praktis, tetapi juga mengenalkan mereka pada nilai-nilai kepemimpinan, tanggung jawab, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kapolres Nagan Raya Polda Aceh AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K. melalui Kabag SDM menyatakan dengan dilaksanakannya kolaborasi pelaksanaan tugas fungsi teknis kepolisian bagi siswa latja SPN Seulawah dapat memberikan gambaran pelaksanaan tugas setelah aktif berdinas nantinya.ungkap Kabag SDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *