Senin, Mei 20, 2024
BinkamBinmasHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

PATROLI DIALOGIS “SAHABAT” (Sambang Hati Kerabat) POLSEK KUALA POLRES NAGAN RAYA MENJALANKAN OPERASI MANTAP BRATA SEULAWAH 2023-2024

tribratanewspolresnaganraya.com – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan masyarakat, Polsek Kuala Polres Nagan Raya melaksanakan Patroli Dialogis “Sahabat” (Sambang Hati Kerabat). Kegiatan ini merupakan bagian integral dari Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 yang tengah digelar oleh Polres Nagan Raya.

Program Patroli Dialogis “Sahabat” bertujuan untuk menciptakan ikatan emosional yang kuat antara polisi dan masyarakat melalui pendekatan yang humanis dan ramah. Dengan membawa konsep “Sambang Hati Kerabat,” Polsek Kuala berupaya menjalin hubungan yang lebih erat dengan warga masyarakat untuk memahami kebutuhan dan aspirasi mereka.

Dalam melaksanakan Patroli Dialogis “Sahabat,” petugas polisi aktif berdialog langsung dengan warga masyarakat. Mereka tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra yang siap mendengarkan, memberikan solusi, dan menjawab pertanyaan seputar keamanan.

Polres Nagan Raya mengajak masyarakat untuk turut serta aktif dalam kegiatan ini. Kolaborasi dan partisipasi masyarakat dianggap sebagai faktor kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Kapolsek Kuala, Ipda Mursal, S.I.P., S.Sos, menegaskan komitmennya untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayahnya. “Melalui Patroli Dialogis ‘Sahabat,’ kami ingin membangun kepercayaan dan memastikan bahwa kepolisian selalu hadir untuk melindungi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Personel Polsek Kuala telah mendapatkan pelatihan khusus untuk menjalankan Patroli Dialogis “Sahabat” dengan optimal. Mereka siap berinteraksi secara positif dan membangun kebersamaan dengan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *