Selasa, April 23, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024: Polsek Kuala Polres Nagan Raya Hadirkan “Sahabat (Sambang Hati Kerabat)” untuk Mempererat Kedekatan dengan Masyarakat

tribratanewspolresnaganraya.com – Dalam rangka meningkatkan interaksi positif antara kepolisian dan masyarakat, Polsek Kuala Polres Nagan Raya menggelar patroli dialogis dengan nama “Sahabat (Sambang Hati Kerabat)” sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024.

Patroli Sahabat dirancang untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat, membuka saluran komunikasi yang aktif, dan memahami lebih baik kebutuhan serta aspirasi warga. Operasi ini merupakan upaya konkret untuk membangun kepercayaan dan kolaborasi yang erat antara kepolisian dan komunitas.

Dalam patroli dialogis ini, petugas dari Polsek Kuala akan mengunjungi berbagai daerah di wilayah hukumnya. Mereka akan berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan masukan, memberikan informasi keamanan, dan menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki masyarakat terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.

Kapolsek Kuala, ipda mursal, S.I.P., S.Sos. menjelaskan, “Patroli Sahabat bukan hanya sekadar kegiatan rutin kepolisian, tapi sebuah komitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai mitra yang peduli. Kami ingin membangun suasana yang lebih kondusif dan memberikan rasa aman yang berkelanjutan.”

Keterlibatan masyarakat sangat diharapkan dalam keberhasilan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024. Polsek Kuala mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan informasi, laporan, atau memberikan saran yang dapat meningkatkan efektivitas patroli Sahabat.

Patroli dialogis “Sahabat (Sambang Hati Kerabat)” ini juga mengedepankan pemanfaatan teknologi komunikasi untuk memudahkan interaksi antara kepolisian dan masyarakat.

Polres Nagan Raya berharap bahwa melalui patroli Sahabat, akan terjalin hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat, dan hal ini akan menjadi fondasi kuat untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *