Sabtu, Februari 24, 2024
BinkamHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Rapat Koordinasi Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 Terkait Pengungsi Rohingya

tribratanewspolresnaganraya.com – Dalam rangka mengoptimalkan upaya penanganan isu pengungsi Rohingya, Polres Nagan Raya menggelar rapat koordinasi yang menjadi bagian dari Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K. yang bertujuan untuk menyatukan langkah dan koordinasi antarinstansi terkait guna memberikan respons yang terpadu dan efektif.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD, Kodim, dan pihak-pihak terkait lainnya. Kehadiran perwakilan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang peduli pada isu kemanusiaan juga turut memperkaya diskusi.

Dalam sambutannya, Kapolres Nagan Raya menegaskan pentingnya sinergi lintas sektor dalam menangani isu pengungsi Rohingya, sekaligus menguatkan komitmen Polres Nagan Raya dalam menjalankan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024. Operasi ini tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga memperhatikan aspek kemanusiaan yang terkait dengan kondisi pengungsi.

Diskusi rapat mencakup evaluasi kondisi terkini, langkah-langkah pencegahan, dan strategi penanganan yang dapat diterapkan dalam operasi tersebut. Pihak-pihak terlibat sepakat bahwa kerjasama yang solid antarinstansi adalah kunci keberhasilan dalam menangani isu serius ini.

Kapolres Nagan Raya mengapresiasi kehadiran semua pihak yang berkomitmen untuk bersama-sama menjalankan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 demi kepentingan kemanusiaan. Beliau menegaskan bahwa Polres Nagan Raya siap mendukung dan melibatkan diri secara aktif dalam upaya penanganan pengungsi Rohingya, sesuai dengan mandat operasi yang diemban.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi langkah-langkah operasional yang lebih efektif dan responsif dalam menanggapi kompleksitas isu pengungsi Rohingya di wilayah Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *