Selasa, April 23, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaSabhara

Dalam rangka melengkapi administrasi kelulusan PPPK,Masyarakat Nagan Raya Ramai Berbondong-bondong Membuat SKCK di polres Nagan Raya.

tribratanewspolresnaganraya.com – Dalam beberapa hari terakhir, terjadi lonjakan signifikan di masyarakat Nagan Raya terkait permintaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Fenomena ini menarik perhatian banyak pihak, mengingat peningkatan jumlah warga yang secara masif mengajukan permohonan SKCK.

Menurut sumber terpercaya, lonjakan permintaan ini berkaitan erat dengan melengkapi persyaratan administrasi kelulusan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, Sik, menyatakan bahwa meningkatnya kesadaran ini merupakan hal positif. “SKCK adalah dokumen yang diperlukan dalam berbagai keadaan, dan kami mendukung masyarakat yang proaktif mengurusnya,” ujarnya,Namun, lonjakan ini juga menimbulkan tantangan tersendiri bagi kantor polisi setempat. Meskipun telah meningkatkan kapasitas layanan, masih terdapat beberapa keluhan terkait waktu tunggu yang cukup lama. Untuk mengatasi hal ini, pihak kepolisian berencana melakukan optimalisasi proses pelayanan, ujar Kapolres.

Peningkatan permintaan SKCK ini juga mencerminkan perubahan budaya dan kesadaran hukum di kalangan masyarakat.

Dalam konteks ini, diharapkan masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi prosedur yang berlaku. Dengan demikian, proses penerbitan SKCK dapat berjalan efisien, memenuhi kebutuhan masyarakat, dan mendukung keamanan serta ketertiban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *