Minggu, Mei 19, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Monitoring Penerimaan Logistik Pemilu 2024 di Gudang KIP Kabupaten Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 10 Januari 2024 – Pada hari Selasa, tanggal 9 Januari 2024, sekitar pukul 19.30 WIB, kegiatan monitoring penerimaan logistik pemilu 2024 berupa sampul kertas dan alat bantu coblos tuna netra telah dilakukan di gudang logistik KIP Nagan Raya, yang terletak di Gampong Kabu Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubbag Logistik KIP Nagan Raya, Gunawan SH, bersama dengan staf logistik, Yurdaini, S.Sos, serta petugas PAM terbuka dari Polres Nagan Raya.

Logistik berupa sampul kertas dan alat bantu coblos tuna netra untuk Pemilu 2024 Kabupaten Nagan Raya dikirim oleh PT. Solo Murni dan PT. Pura Barutama melalui jasa pengiriman PT. Pos Indonesia, menggunakan kendaraan Dam Truck plat BL 8541 YA dengan warna Kuning Oranye, yang dikemudikan oleh Wahyu Sudjana, berusia 22 tahun.

Sampul kertas diserahkan oleh Apriyanto Nugroho Hadi dari staf PT. Solo Murni, sedangkan alat bantu coblos tuna netra diserahkan oleh Ismail Arianto, kepala pengiriman PT. Pura Barutama. Penerimaan logistik tersebut dilakukan oleh staf logistik KIP Nagan Raya, Yurdaini, S.Sos.

Barang logistik yang diterima mencakup sampul kertas dengan rincian sebagai berikut:

Sampul formulir kejadian khusus dan/atau keberatan saksi, surat pindah memilih, daftar hadir, dan daftar pemilih di TPS: 551 lembar (12 Box)
Sampul surat suara rusak/keliru coblos: 2755 lembar (56 box)
Sampul surat suara tidak sah: 2755 lembar (56 box)
Sampul formulir model C hasil: 2755 lembar (56 box)
Sampul formulir model C hasil salinan: 1653 lembar (34 box)
Sampul formulir pendamping, pemberitahuan, dan tanda terima: 551 lembar (12 Box)
Sampul formulir model D Hasil PPK: 50 lembar (2 box)
Sampul formulir kejadian khusus dan/atau keberatan saksi kecamatan, daftar hadir, dan tanda terima di PPK: 551 lembar (1 box)
Sampul formulir model D Hasil kabupaten/kota: 4 lembar (1 box)
Sampul formulir kejadian khusus dan/atau keberatan saksi kabupaten/kota, daftar hadir, dan tanda terima di KPU kabupaten/kota: 551 lembar (1 box)
Sampul surat suara: 7,163 lembar (73 box)
Sampul surat suara sah: 7,163 lembar (73 box)
Sampul surat suara tidak digunakan: 4,959 lembar (51 box)
Sampul berita acara dan rekapitulasi pengembalian formulir C pemberitahuan: 222 lembar (3 box)
Selain itu, alat bantu coblos tuna netra yang diterima mencakup:

ABCTN Pemilu Presiden dan Wakil Presiden: 551 lembar (2 Box)
ABCTN Pemilu DPD Dapil Aceh: 551 lembar (6 Box)
Semua barang logistik yang tiba disimpan di Gudang KIP Nagan Raya dan dijaga oleh pihak KIP dengan pengamanan dari pihak Kepolisian Polres Nagan Raya. Kegiatan berlangsung hingga pukul 21.00 WIB dengan situasi aman dan kondusif.

KIP Nagan Raya berkomitmen untuk terus mengevaluasi kebutuhan logistik pemilu 2024 guna memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan pemilu. Jadwal dan jenis barang logistik yang akan didistribusikan akan terus dimonitor melalui aplikasi E-SILOG KPU.

Perlu dicatat bahwa jumlah barang logistik yang diterima tidak sesuai dengan kebutuhan yang terdaftar dalam aplikasi E-SILOG KPU, dan beberapa informasi rinci seperti jenis sampul dan barcode tidak tertera. KIP Nagan Raya berjanji untuk mengatasi ketidaksesuaian ini secepat mungkin untuk memastikan kelancaran proses pemilu di wilayah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *