Sabtu, Februari 24, 2024
BinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi Kita

Personel Satlantas Polres Nagan Raya Gencar Lakukan Patroli Malam untuk Antisipasi Balap Liar

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 14 Januari 2024 – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nagan Raya terus meningkatkan kegiatan patroli malam guna mengantisipasi maraknya balap liar di wilayah hukum mereka. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya penegakan hukum dan keamanan lalu lintas demi keselamatan masyarakat.

Malam ini, sejumlah personel Satlantas Polres Nagan Raya dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP (Ajun Komisaris Polisi) Alfi syarin, melaksanakan patroli rutin di beberapa titik strategis yang dikenal sebagai tempat potensial untuk kegiatan balap liar. Patroli malam ini juga melibatkan anggota Patroli untuk memastikan ketersediaan personel yang memadai.

AKP Alfi syahri menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari strategi proaktif Polres Nagan Raya dalam menanggulangi balap liar yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat dan merugikan ketertiban lalu lintas. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat dan mengurangi potensi kecelakaan akibat balap liar di jalan raya,” ujar AKP Alfi syahrin.

Selama patroli malam ini, personel Satlantas memberlakukan pengetatan pengawasan terhadap kendaraan yang dicurigai terlibat dalam balap liar. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan tentang bahaya balap liar dan menghimbau agar tidak terlibat dalam aktivitas yang melanggar aturan lalu lintas.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K. mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh personel Satlantas. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di jalan raya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya penegakan hukum lalu lintas. Kita semua bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pihak,” ujar Kapolres Nagan Raya

Dengan adanya kegiatan patroli malam ini, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Polres Nagan Raya berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif dan represif guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah hukum mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *