Selasa, Juni 18, 2024
BinmasHumasPolisi KitaResnarkoba

Kegiatan Pengamanan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di Kantor KIP Kab. Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 20 Januari 2024 – Dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum, Sabtu, 20 Januari 2024, Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara. Kegiatan ini dilakukan dengan memperhatikan aspek keamanan, di mana dilibatkan personil dari kepolisian untuk menjaga kelancaran proses tersebut.

Padal (Kasat Binmas), memimpin langsung kegiatan pengamanan simulasi ini dengan melibatkan sebanyak 5 personil dari Satuan Samapta. Mereka dikerahkan untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian acara berlangsung aman, tertib, dan tanpa gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi.

Pengamanan simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini dianggap penting untuk menguji kesiapan sistem dan perangkat yang akan digunakan pada hari pemilihan nanti. Dengan melibatkan personil kepolisian, diharapkan proses simulasi dapat berjalan lancar dan memberikan gambaran nyata tentang bagaimana situasi keamanan di lapangan saat pemungutan suara berlangsung.

Komisioner KIP Kabupaten Nagan Raya, dalam keterangannya, menyampaikan apresiasi kepada kepolisian atas dukungan dan keterlibatannya dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan simulasi. Ia menegaskan bahwa keamanan menjadi faktor kunci dalam menjamin kesuksesan pemilihan umum yang adil dan transparan.

Pengamanan simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini juga menjadi kesempatan bagi petugas keamanan untuk berkoordinasi dengan pihak KIP serta melibatkan masyarakat dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan. Harapannya, sinergi antara kepolisian dan KIP dapat menciptakan lingkungan yang kondusif, memastikan partisipasi masyarakat, dan menghasilkan hasil yang akurat dan dapat dipercaya.

Demikianlah berita ini disampaikan, semoga kegiatan simulasi ini menjadi langkah awal yang positif menuju pelaksanaan Pemilihan Umum yang sukses dan memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *