Selasa, April 23, 2024
BinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Personel Polsek Darul Makmur Polres Nagan Raya Berjibaku Padamkan Kebakaran yang Melanda Rumah Milik Sdr Iswanda di Desa Lamie

Tribratanewspolresnaganraya.com- Pada hari Selasa, 30 Januari 2024,

sekitar pukul 16.30 WIB, sebuah kebakaran melanda satu unit rumah berkonstruksi kayu yang dimiliki oleh Sdr Iswanda di Desa Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya. Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena penghuninya, Sdr Iswanda beserta istri dan anaknya, sedang tidak berada di rumah. Mereka sedang berada di Kabupaten Abdya.

Kejadian ini pertama kali diketahui saat sejumlah saksi melihat kepulan asap berasal dari bagian atas rumah korban. Saksi bernama Sdr Putra segera menghubungi pihak Damkar Kecamatan Darul Makmur untuk meminta bantuan. Petugas dan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 16.45 WIB dan segera melakukan upaya pemadaman. Namun, sayangnya, rumah kayu milik Sdr Iswanda sudah habis terbakar saat mereka tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.50 WIB. Kejadian Pada hari Senin, 29 Januari 2024.

Saat ini, tidak ditemukan barang bukti atau tanda-tanda pembakaran setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) awal dan penyisiran di sekitar lokasi kebakaran. Kerugian materi yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp.60.000.000,- (Enam Puluh Juta Rupiah). Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K. melalui Kapolsek Darul Makmur IPTU Syibral Mulasi, S.H. Memerintahkan Personel Unit Intelijen Kepolisian (Intelkam) Untuk melakukan penyelidikan awal, sementara Unit Reserse Kriminal (Reskrim) memasang Police Line dan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi untuk mendalami penyelidikan lebih lanjut. Koordinasi juga telah dilakukan dengan pihak PLN untuk memeriksa apakah kebakaran disebabkan oleh arus pendek atau tidak.

Demikianlah informasi terkait kebakaran yang terjadi di Polsek Darul Makmur. Kami akan terus memberikan pembaruan sehubungan dengan perkembangan penyelidikan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *