Sabtu, Februari 24, 2024
BinmasHeadlineHumasPolsekReskrimResnarkobaSabhara

LATIHAN PHH BERSAMA POLRES NAGAN RAYA DAN KODIM 0116 T.A 2024

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 2 Februari 2024 – Pada hari Jumat, tanggal 2 Februari 2024, sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai, personil Polres Nagan Raya dan Kodim 0116 Nagan Raya melakukan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini berlangsung di Alun-alun Suka Makmue dengan tujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kerjasama antara personel Polres dan Kodim dalam menghadapi berbagai tantangan dan situasi darurat.

Latihan PHH tersebut dipimpin secara langsung oleh Kasdim Kodim 0116 Nagan Raya, Kapten Legianto, Pasi Ops Kodim 0116 Nagan Raya, Letda Inf Junawan, dan Kepala Bagian Operasional Samapta Polres Nagan Raya, IPDA Heri Irawan. Kehadiran mereka sebagai pemimpin latihan menunjukkan komitmen dan koordinasi yang baik antara Polres dan Kodim dalam meningkatkan keterampilan dan keahlian personel di lapangan.

Selama latihan, personel Polres dan Kodim diberikan simulasi situasi darurat yang mungkin terjadi di wilayah Nagan Raya. Latihan melibatkan berbagai aspek pertahanan hidup harian, termasuk penanganan korban, evakuasi, pemadaman kebakaran, dan taktik koordinasi antarinstansi. Keberhasilan dalam menghadapi situasi darurat dan kegawatan menjadi fokus utama dalam latihan ini.

Kapten Legianto, selaku pimpinan Latihan PHH, mengapresiasi dedikasi dan kedisiplinan personel yang terlibat. Ia juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara Polres dan Kodim dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat Nagan Raya.

Pasi Ops Kodim 0116 Nagan Raya, Letda Inf Junawan, menambahkan bahwa latihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknis personel, tetapi juga untuk membangun sinergi antara institusi kepolisian dan militer dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah tersebut.

Dengan berakhirnya Latihan PHH bersama ini, diharapkan personel Polres Nagan Raya dan Kodim 0116 Nagan Raya semakin siap dan mampu merespon dengan cepat setiap situasi darurat yang mungkin terjadi, serta mempererat kerjasama antarinstansi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *