Sabtu, Februari 24, 2024
BinmasHeadlineHumasPolisi KitaPolsekReskrimResnarkoba

Patroli Rutin Sat Lantas Polres Nagan Raya: Antisipasi Kecelakaan dan Balap Liar di Lokasi Rawan

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 4 Februari 2024 – Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Nagan Raya terus menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas dengan melaksanakan patroli rutin pada sore hari di lokasi rawan kecelakaan dan sering terjadi balap liar di Kabupaten Nagan Raya.

Patroli ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polres Nagan Raya untuk mengantisipasi potensi kecelakaan lalu lintas dan menekan aktivitas balap liar yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan. Personel Sat Lantas terlibat langsung dalam patroli tersebut, memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di titik-titik yang dianggap rawan.

Selain kegiatan patroli, Sat Lantas Polres Nagan Raya juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat setempat. Tujuannya adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya mentaati aturan lalu lintas, menghindari perilaku berbahaya seperti balap liar, dan berbagi informasi terkait keselamatan berkendara.

Kasat Lantas Polres Nagan Raya, Akp. Alfi Syahrin, menyampaikan bahwa kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat melalui patroli dan sosialisasi bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan. “Kami berupaya tidak hanya sebagai penegak hukum, tapi juga sebagai mitra masyarakat dalam menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat diingatkan untuk selalu mematuhi batas kecepatan, menggunakan helm dengan benar, dan tidak mengadakan balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya keselamatan berkendara dan bersama-sama menjaga ketertiban di jalan raya,” tambah Kasat Lantas.

Patroli rutin dan sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen Sat Lantas Polres Nagan Raya dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman, tertib, dan nyaman bagi semua pihak. Masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya ini dengan mentaati aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *