Senin, Juni 17, 2024
BinmasHeadlineHumasPolisi KitaPolsekReskrimResnarkobaSabhara

Operasi Mantap Brata Seulawah 2024: Razia Cipkon Polres Nagan Raya Berhasil Ciptakan Kondusifitas dan Keamanan

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 5 Februari 2024 – Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Nagan Raya, di bawah kepemimpinan Kasat Lantas Akp. Alfi Syahrin, melaksanakan kegiatan Razia Cipta Kondisi (Cipkon) dalam Operasi Mantap Brata Seulawah 2024. Operasi tersebut dilaksanakan untuk memonitoring situasi Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) serta menjaga ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Nagan Raya.

Razia Cipkon yang dilakukan di berbagai titik strategis di wilayah hukum Polres Nagan Raya bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta meminimalisir potensi pelanggaran hukum terkait lalu lintas dan ketertiban umum. Kasat Lantas, Akp. Alfi Syahrin, secara langsung memimpin dan mengawasi pelaksanaan operasi ini.

Kasat Lantas dalam keterangannya menyebutkan bahwa operasi ini tidak hanya fokus pada pengawasan Kamseltibcarlantas, tetapi juga bertujuan untuk memonitoring Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) menjelang pemilihan umum serta meminimalisir peredaran Narkotika, Handak, dan Sajam di wilayah tersebut.

Dalam pelaksanaannya, petugas memberikan teguran humanis kepada para pengendara yang terjaring razia akibat pelanggaran lalu lintas. Teguran tersebut tidak hanya bertujuan untuk menindak pelanggaran, tetapi juga memberikan edukasi agar masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Adapun hasil yang dicapai dari pelaksanaan Razia Cipkon ini antara lain:

Terciptanya Situasi Kondusif dan Kamseltibcarlantas: Operasi ini berhasil menciptakan situasi kondusif dan meningkatkan Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Nagan Raya.

Tercapainya Pesan-Pesan Kamseltibcar Lantas kepada Masyarakat: Melalui razia ini, pesan-pesan terkait kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas berhasil disampaikan kepada masyarakat.

Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan: Adanya kehadiran polisi di berbagai titik strategis membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, terutama pada malam hari.

Tidak Ditemukannya Narkotika, Handak, dan Sajam: Melalui pemeriksaan yang ketat, tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti Narkotika, Handak, dan Sajam pada barang bawaan pengemudi yang diperiksa.

Operasi Mantap Brata Seulawah 2024 ini menunjukkan komitmen Polres Nagan Raya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Kasat Lantas berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *