Selasa, April 23, 2024
BinmasHeadlineHumasLantasResnarkobaSabhara

Kegiatan Pemilu Tahun 2024: Tahapan Pemungutan Suara di Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya

Nagan Raya, 14 Februari 2024 – Tahapan Pemungutan Suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terus berlangsung dengan lancar di Kabupaten Nagan Raya. Pada hari ini, Rabu tanggal 14 Februari 2024, sejak pukul 07.00 WIB, kegiatan pengamanan pemungutan suara telah dilaksanakan dengan tertib di Kecamatan Seunagan Timur.

Sebanyak 35 personel gabungan terlibat dalam kegiatan pengamanan tersebut, yang terdiri dari berbagai instansi kepolisian, antara lain:

6 personel dari Batalyon Khusus (BKO) Polisi Daerah (Polda) Aceh,
18 personel dari Kepolisian Resor (Polres) Nagan Raya,
11 personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) Seunagan Timur.
Kepala Kepolisian Resor Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K., menyatakan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan jalannya proses demokrasi secara aman, lancar, dan terkendali. “Kami telah melakukan persiapan yang matang untuk mengamankan proses pemungutan suara di Kecamatan Seunagan Timur. Semua personel yang terlibat telah diberikan arahan dan petunjuk yang jelas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, petugas tidak hanya bertugas untuk mengawal keamanan TPS, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya. “Kami mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam pemilihan umum ini, dan kami akan berusaha keras untuk memberikan perlindungan terbaik bagi setiap pemilih,” tambah AKBP Rudi.

Seluruh petugas pengamanan yang terlibat juga telah dilengkapi dengan peralatan dan sarana pendukung yang diperlukan, seperti alat komunikasi dan perlengkapan standar kepolisian lainnya, untuk memastikan koordinasi yang efektif dan respons cepat dalam menghadapi setiap situasi yang mungkin timbul.

Kegiatan pengamanan pemungutan suara ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan damai, serta memberikan kontribusi positif bagi terciptanya demokrasi yang berkualitas di Kabupaten Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *