Selasa, April 23, 2024
BinmasHeadlineHumasPolsekReskrimResnarkobaSabhara

Personel Sat Lantas Polres Nagan Raya Berikan Teguran Humanis kepada Pengendara Sepmor yang Tak Menggunakan Helm

Tribratanewspolresnaganraya.com- Polres Nagan Raya – Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Nagan Raya terus mengambil langkah proaktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan peneguran secara humanis kepada para pengendara sepeda motor (sepmor) yang kedapatan tidak menggunakan helm.

Dalam operasi yang dilaksanakan, personel Sat Lantas Polres Nagan Raya secara rutin melakukan peneguran kepada pengendara sepmor yang melintas tanpa menggunakan helm. Peneguran tersebut dilakukan dengan pendekatan yang humanis dan edukatif, dimana petugas memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan berkendara serta dampak negatif yang dapat timbul akibat kelalaian dalam menggunakan helm.

“Kami tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. Penggunaan helm merupakan salah satu langkah yang sangat vital dalam menjaga keselamatan diri sendiri saat berada di jalan raya,” ungkap Kapolres Nagan Raya, AKBP (Nama Kapolres).

Tindakan yang dilakukan oleh personel Sat Lantas Polres Nagan Raya tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Nagan Raya. Dengan memberikan teguran secara humanis, diharapkan masyarakat akan semakin memahami pentingnya aturan berlalu lintas dan mematuhi setiap ketentuan yang telah ditetapkan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang seringkali disebabkan oleh kelalaian pengendara, seperti tidak menggunakan helm. Dengan adanya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas, diharapkan angka kecelakaan dapat diminimalisir dan keselamatan berlalu lintas dapat terjamin.

Kapolres Nagan Raya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan kamseltibcar lantas (keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas). “Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama. Mari kita patuhi aturan dan jaga keselamatan diri serta orang lain di jalan raya,” pungkasnya.

Dengan adanya langkah proaktif yang dilakukan oleh personel Sat Lantas Polres Nagan Raya, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas yang tinggi di masyarakat, sehingga tercipta lingkungan berkendara yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *