Rabu, Mei 22, 2024
BinkamBinmasHeadlinePolisi KitaPolsekReskrim

PELAKSANAAN RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN HASIL PERHITUNGAN SUARA PEMILU TAHUN 2024 DI DARUL MAKMUR, NAGAN RAYA

Tribratanewspolresnaganraya.com- DARUL MAKMUR, NAGAN RAYA – Hari Minggu, tanggal 25 Februari 2024, pukul 09.00 hingga 23.40 WIB, Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Darul Makmur Desa Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya menjadi saksi pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya.

Rapat pleno tersebut merupakan kelanjutan dari proses penghitungan suara yang telah dilakukan sebelumnya oleh PPK Kecamatan Tripa, yang mencakup 6 Desa dengan total 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Proses rapat pleno terbuka dilakukan dengan transparansi, di mana C1 dari tiap-tiap TPS disandikan menggunakan aplikasi sirekap. C1 salinan yang juga menjadi objek saksi dari masing-masing partai politik dan saksi perorangan, kemudian disaksikan oleh pihak terkait termasuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Darul Makmur. Setelah perhitungan dilakukan, C1 ditandatangani oleh PPK, para saksi, dan diawasi oleh Panwascam.

Pelaksanaan rapat pleno ini merupakan tahap penting dalam proses perhitungan suara, di mana hasil dari tiap TPS direkap menjadi DA1 (Rekapitulasi tingkat Kecamatan) setelah selesai perhitungan keseluruhan.

“Pelaksanaan rapat pleno hari ke-6 perhitungan suara hasil pemilu tahun 2024 tingkat PPK Kecamatan Darul Makmur telah selesai dilaksanakan pada pukul 23.40 WIB. Selama proses ini, situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkap seorang petugas yang bertanggung jawab.

Meskipun demikian, pihak kepolisian tetap melaksanakan tugas pengamanan di sekitar kantor Kecamatan/PPK Kecamatan Darul Makmur untuk memastikan kelancaran dan ketertiban proses tersebut.

Rapat pleno ini merupakan bagian dari rangkaian proses demokrasi yang menentukan arah politik suatu daerah, di mana setiap suara memiliki arti penting dalam menentukan wakil rakyat yang akan mewakili kepentingan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *