Selasa, April 23, 2024
BinmasHeadlineHumasPolisi KitaReskrimResnarkobaSabhara

Pengamanan Shalat Tarawih dan Pengaturan Arus Lalin Dilakukan oleh Sat Lantas Polres Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 13 Maret 2024 – Dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2024, Personel Satuan Lalu Lintas Polres Nagan Raya telah melaksanakan pengamanan Shalat Tarawih dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi tempat ibadah, khususnya Masjid Baitul Qiram. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltipcarlantas) yang kondusif, serta mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Shalat Tarawih.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, terdapat beberapa tujuan yang ingin dicapai, antara lain:

Memberikan Kenyamanan kepada Masyarakat: Dengan adanya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah Shalat Tarawih dengan tenang dan khusyuk tanpa khawatir akan gangguan dari lalu lintas yang padat.

Menekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas: Dengan adanya kehadiran petugas lalu lintas, diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas, seperti parkir sembarangan atau melanggar aturan lalu lintas lainnya yang dapat mengganggu kelancaran ibadah maupun aktivitas masyarakat lainnya.

Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas: Dengan pengaturan arus lalu lintas yang baik, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama di sekitar lokasi tempat ibadah yang biasanya ramai pada bulan Ramadan.

Kegiatan pengamanan Shalat Tarawih dan pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan di Masjid Baitul Qirram yang terletak di Jalan Nasional Meulaboh – Tapak Tuan, Desa Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya. Dengan adanya upaya ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan aman serta terciptanya kondisi lalu lintas yang tertib dan lancar.

Satuan Lalu Lintas Polres Nagan Raya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas serta mengikuti arahan petugas demi keamanan dan keselamatan bersama, terutama pada bulan suci Ramadan ini. Semoga dengan kerja sama yang baik antara petugas dan masyarakat, ibadah Ramadan dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *