Selasa, April 23, 2024
HumasLantasMitra Polri

Personel Sat Lantas Polres Nagan Raya Gencar Lakukan Patroli untuk Mencegah Balap Liar dan Kemacetan

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 13 Maret 2024 – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Nagan Raya terus melakukan patroli intensif di wilayah hukum mereka. Langkah ini diambil sebagai bagian dari Operasi Keselamatan Seulawah 2024 guna mencegah terjadinya balap liar dan kemacetan yang bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Dengan semangat yang tinggi, personel Sat Lantas Polres Nagan Raya berkeliling di berbagai titik strategis di kawasan mereka, baik itu jalan raya utama maupun jalur-jalur alternatif yang sering menjadi tempat balap liar. Dalam patroli mereka, petugas juga melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas untuk memastikan kelancaran perjalanan bagi pengguna jalan yang sah.

Kasat Lantas Polres Nagan Raya AKP Alfi Syahrin, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan masyarakat. Patroli yang kami lakukan ini bukan hanya sekadar rutinitas, namun juga sebagai bentuk upaya nyata kami dalam mencegah terjadinya balap liar yang dapat membahayakan nyawa pengguna jalan lainnya.”

Menurut Kasat Lantas, balap liar telah menjadi masalah serius yang mengancam keselamatan di jalan raya, tidak hanya bagi para pelaku balap liar sendiri, tetapi juga bagi pengguna jalan lainnya yang tak berdosa. Oleh karena itu, tindakan preventif seperti patroli rutin ini menjadi sangat penting untuk memberikan efek jera kepada para pelaku dan juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat umum.

Selain melakukan patroli, Sat Lantas Polres Nagan Raya juga terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan dampak negatif dari balap liar. Diharapkan dengan upaya ini, kesadaran akan aturan lalu lintas akan semakin tinggi di kalangan masyarakat, sehingga keselamatan berlalu lintas dapat terjaga dengan baik.

Operasi Keselamatan Seulawah 2024 ini akan terus berlangsung hingga batas waktu yang ditentukan, dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan bagi semua pengguna jalan di wilayah hukum Polres Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *