Selasa, April 23, 2024
BinmasHeadlineHumasLantas

Patroli Dialogis Polsek Kuala Pesisir Polres Nagan Raya: Masyarakat Diberikan Pelayanan Harkamtibmas

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 17 Maret 2024 – Pukul 10.20 WIB, hari ini, Personel Polsek Kuala Pesisir Polres Nagan Raya telah melaksanakan kegiatan patroli dialogis sebagai bagian dari upaya memberikan pelayanan Harkamtibmas kepada masyarakat di wilayah mereka.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Kuala Pesisir aktif berinteraksi langsung dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Kuala Pesisir. Mereka tidak hanya melakukan patroli rutin, tetapi juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan agar masyarakat menjadi lebih patuh terhadap hukum serta dapat melaksanakan konsep Harkamtibmas (Harkam, Kamtibmas) di desa-desa mereka masing-masing. Harkamtibmas merupakan singkatan dari Harmoni, Kamtibmas, dan Pembangunan. Konsep ini menggarisbawahi pentingnya terciptanya keselarasan antara kegiatan pembangunan dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Kuala Pesisir, yang turut memimpin kegiatan ini, menyampaikan, “Melalui patroli dialogis ini, kami berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Kami juga siap memberikan pelayanan dan bantuan apapun yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.”

Kegiatan patroli dialogis seperti ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Polsek Kuala Pesisir dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Diharapkan, interaksi yang terjalin antara polisi dan masyarakat dapat memperkuat hubungan yang harmonis serta meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *