Jumat, Juni 14, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi Kita

Patroli dan Hunting System Diperketat oleh Polres Nagan Raya untuk Menekan Angka Kecelakaan dan balap liar

Tribratanewspolresnaganraya.com-Nagan Raya, 19 Maret 2024 – Dalam upaya menekan angka kecelakaan dan menciptakan keamanan serta ketertiban di jalan raya, Kasat Lantas Polres Nagan Raya, AKP Alfi Syahrin bersama personel Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara Polres Nagan Raya gencar melaksanakan operasi keselamatan yang diberi nama “Seulawah 2024”.

Operasi ini diarahkan untuk meningkatkan kesadaran akan aturan lalu lintas di masyarakat dan menanggulangi perilaku berkendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. Dalam pelaksanaannya, dilakukan metode patroli dan sistem “hunting” yang bertujuan untuk menertibkan pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Nagan Raya, AKP Alfi Syahrin, menyampaikan, “Kami bertekad keras untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam berlalu lintas. Melalui operasi ini, kami fokus menindak pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, seperti pelanggaran jalur, kelebihan kecepatan, serta perilaku mengemudi yang tidak aman.”

Selain itu, personel Satlantas Polres Nagan Raya juga memberlakukan tindakan penilangan terhadap pengendara sepeda motor yang terlibat dalam balap liar di wilayah hukum mereka. “Balap liar bukan hanya melanggar hukum, tetapi juga mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya. Kami tidak akan mentolerir perilaku semacam itu dan akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tambah AKP Alfi Syahrin.

Operasi ini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat setempat. Ahmad, seorang warga setempat, mengungkapkan, “Kami sangat mendukung langkah-langkah yang diambil oleh pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di jalan raya. Semoga dengan adanya operasi seperti ini, angka kecelakaan dapat berkurang dan kami dapat merasa lebih aman dalam berkendara.”

Operasi Keselamatan Seulawah 2024 ini diharapkan mampu memberikan efek jera bagi pelanggar lalu lintas dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas dengan tertib dan aman. Polres Nagan Raya berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah preventif dan represif guna menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *