Selasa, April 23, 2024
Binkam

POLRES NAGAN RAYA GELAR PATROLI UNTUK MENCEGAH BALAP LIAR DI BULAN RAMADHAN

Tribratanewspolresnaganraya,con- Nagan Raya, 27 Maret 2024 – Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Nagan Raya mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan pengamanan dan patroli di wilayah hukum Polres Nagan Raya, khususnya di Jalan Poros Utama Komplek Perkantoran, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya balap liar yang dapat mengancam keselamatan masyarakat.

Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan situasi kondusif selama Bulan Ramadhan dan dalam rangka Kamseltibcar Lantas (Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) di wilayah hukum Polres Nagan Raya. Dalam pelaksanaannya, personel Sat Lantas Polres Nagan Raya terlibat aktif dalam memantau dan mengawasi aktivitas di sekitar area yang rawan terjadinya balap liar.

Kasat Lantas Polres Nagan Raya, AKP Alfi Syahrin, menyampaikan, “Kami sangat serius dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, terutama di saat-saat seperti Bulan Ramadhan ini. Balap liar bukan hanya mengancam nyawa pengendara, tetapi juga dapat mengganggu ketertiban umum serta mengganggu ibadah umat Islam yang sedang berlangsung.”

Dalam kesempatan tersebut, AKP Alfi Syahrin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam upaya pencegahan terhadap balap liar ini. Laporkan kepada pihak berwajib apabila mengetahui adanya kegiatan balap liar yang berlangsung di sekitar wilayah Anda,” tambahnya.

Dengan adanya patroli dan pengamanan yang intensif seperti ini, diharapkan dapat mengurangi dan bahkan mencegah terjadinya kegiatan balap liar yang berpotensi mengancam keselamatan masyarakat. Polres Nagan Raya berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya demi kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *