Selasa, April 23, 2024
BinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Polisi Membersihkan Masjid, Tindakan Preventif untuk Kepedulian Lingkungan.

Tribratanewspolresnaganraya.com- Suka Makmue– Dalam upaya menjaga kebersihan dan keteraturan ruang publik, Tim gabungan Kepolisian Resor Nagan Raya melaksanakan kegiatan pembersihan di Masjid Nurul Iman Desa Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Selasa, 02 April 2024.

Dengan mengenakan seragam lengkap, puluhan anggota polisi bersama-sama membersihkan area masjid Masjid Nurul Iman Desa Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya dari berbagai jenis sampah, termasuk plastik, kertas, dan barang-barang lain yang tidak sesuai dengan norma kebersihan dan kebersamaan masyarakat.

Kegiatan pembersihan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan fisik masjid, tetapi juga untuk menanamkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan, khususnya di tempat ibadah.

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, S.ik, dalam keterangannya menyatakan, “Tindakan pembersihan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita sebagai anggota polisi untuk menjaga kebersihan dan keteraturan di lingkungan masyarakat,apalagi pada saat ini di bulan suci Ramadhan,.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasini, masyarakat akan semakin memahami dan menjadikan kebersihan sebagai budaya yang harus ditanamkan dan dijaga bersama,serta masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, terutama di tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan masyarakat melaksanakan ibadah sholat tarawih maupun tadarus selama bulan suci Ramadhan tambah AKBP Rudi Saeful Hadi, S.ik.

Masyarakat setempat menyambut positif terhadap kegiatan pembersihan yang dilakukan oleh personil Polri Polres Nagan Raya. Beberapa masyarakat menyatakan apresiasinya atas kepedulian polisi terhadap kebersihan masjid, Kami sangat mengapresiasi tindakan personil Polri Polres Nagan Raya yang telah membersihkan masjid kami. Ini menunjukkan bahwa polisi tidak hanya fokus pada tugas-tugas keamanan, tetapi juga memperhatikan kebersihan dan kenyamanan lingkungan,” ujar salah seorang warga.

Kegiatan pembersihan masjid oleh polisi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dan proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tempat-tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *