Selasa, April 23, 2024
BinkamBinmasHumasLantasPolsekReskrimResnarkoba

KAPOLRES NAGAN RAYA MEMIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SEULAWAH TAHUN 2024

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 3 April 2024 – Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah pada hari Rabu, 3 April 2024. Kegiatan ini berlangsung di Mako Polres Nagan Raya dari pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

Apel tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi dan tokoh masyarakat, antara lain PJ. Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, Ap., S.Sos., M.Si., Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf. Fairuzzabadi, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres Nagan Raya menyampaikan beberapa poin penting terkait operasi tersebut:

Berdasarkan survei Kementerian Perhubungan RI, diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang, meningkat 56,4% dibandingkan tahun sebelumnya.

Operasi Ketupat 2024 melibatkan 155.165 personel selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Operasi ini telah dimulai dengan KRYD pada tanggal 28 Maret hingga 3 April 2024, dan akan dilanjutkan pasca operasi pada tanggal 17 hingga 23 April 2024.

Sebanyak 5.784 pos telah dipersiapkan, terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu.

Untuk penyeberangan laut, diprediksi pengguna kapal laut mencapai 10,56 juta orang. Untuk menghindari antrean panjang, disarankan masyarakat untuk menggunakan sistem delaying dan pembelian tiket secara online.

Keamanan dari gangguan kriminalitas menjadi perhatian utama, terutama pada rumah yang ditinggal mudik, jalur mudik, dan lokasi wisata serta pusat keramaian lainnya. Patroli akan ditingkatkan pada jam-jam rawan, serta disiapkan pelayanan pelaporan rumah yang ditinggalkan dan penitipan kendaraan.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan bahwa aspek kamseltibcarlantas (keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas, dan angkutan barang), serta stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan BBM akan tetap dijaga selama pelaksanaan operasi.

Operasi Ketupat Seulawah 2024 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri, serta memastikan kelancaran arus mudik dan balik. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode operasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *