Selasa, April 23, 2024
BinkamBinmasPolsekReskrim

Laka Lantas Tunggal di Wilayah Hukum Polres Nagan Raya: Hati-hati dalam Berkendara!

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 03 April 2024 – Pada hari Rabu, 03 April 2024, sebuah kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di wilayah hukum Polres Nagan Raya. Insiden ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB di Jalan Poros Utama perkantoran Suka Makmue, Desa Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

Sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi BL 5069 VAD, yang dikendarai oleh Sdr. ARI OKTA SANJAYA dengan penumpangnya Sdr. BANTA LIDAN, diketahui datang dari arah Desa Ujong Fatihah menuju arah Desa Lueng Baro dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di TKP kecelakaan, tepatnya di Desa Cot Kuta, pengendara tersebut mengalami kelelahan dan mengantuk, sehingga mengakibatkan kendaraan oleng ke kiri dan menabrak pohon di pinggir jalan, menyebabkan kecelakaan tunggal tersebut.

Kepolisian setempat mengimbau kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas, terutama dalam menghindari kecelakaan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Berikut adalah beberapa himbauan penting yang perlu diperhatikan:

Istirahat Secukupnya: Pastikan untuk beristirahat secukupnya sebelum melakukan perjalanan jauh. Kelelahan dan mengantuk dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara.

Patuhi Batas Kecepatan: Selalu patuhi batas kecepatan yang telah ditetapkan. Mengemudi dengan kecepatan tinggi dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Jaga Jarak Aman: Selalu jaga jarak aman antara kendaraan Anda dan kendaraan di depan. Ini memberi waktu yang cukup untuk bereaksi jika terjadi situasi darurat.

Pakai Helm: Penggunaan helm merupakan hal yang sangat penting untuk keselamatan pengendara dan penumpang sepeda motor. Pastikan untuk menggunakan helm yang sesuai standar.

Tidak Berkendara dalam Kondisi Mengantuk atau Mabuk: Hindari berkendara saat merasa mengantuk atau dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang. Hal ini dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Dengan mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan, kita dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib bagi semua pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *