Rabu, Mei 22, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi Kita

Situasi Pasca Tanah Longsor di Perkampungan Singgah Mata, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya: Pembersihan dan Kondisi Aman Jalur Lintas


Tribratanewspolresnaganraya.com- Beutong, 14 April 2024 – Pada Sabtu, tanggal 13 April 2024, kawasan pergunungan Singgah Mata, terletak di simpang camat wilayah Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, dilanda tanah longsor akibat intensitas hujan yang tinggi. Kejadian tersebut menyebabkan sebagian badan jalan tertutup oleh material longsoran, terutama tanah dan bongkahan kayu.

Personel piket dari Polsek Beutong segera merespons kejadian tersebut dengan melakukan pengecekan dan pemantauan langsung ke lokasi pada hari Minggu, tanggal 14 April 2024, sejak pukul 10.00 WIB. Berdasarkan informasi yang diperoleh, terdapat satu titik tanah longsor dengan panjang longsoran mencapai 15 meter yang menghalangi sebagian jalur lalu lintas.

Hingga berita ini ditayangkan, personel piket Polsek Beutong bersama dengan bantuan dari masyarakat setempat sedang berupaya keras membersihkan tumpukan tanah dan kayu yang menutupi badan jalan. Upaya ini dilakukan untuk memastikan jalur lalu lintas dapat kembali beroperasi dengan normal secepat mungkin.

Meskipun demikian, kondisi saat ini di lokasi kejadian dapat dikatakan aman dan jalur lintas Beutong – Takengon masih bisa dilalui dengan lancar. Namun, warga dan pengguna jalan dihimbau untuk tetap waspada terhadap potensi adanya hujan susulan, karena hal ini dapat meningkatkan risiko terjadinya tanah longsor baru di kawasan pergunungan Singgah Mata.

Pihak terkait terus memantau situasi dan siap merespons dengan cepat apabila terjadi perkembangan yang signifikan. Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas terkait demi keselamatan bersama dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *