Rabu, Mei 22, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

PELAKSANAAN KEGIATAN RUTIN SAHABAT (Sambang Hati Kerabat) DALAM RANGKA BIMBINGAN KEAMANAN KETERTIBAN MASYARAKAT OLEH PERSONEL POLSEK KUALA POLRES NAGAN RAYA

Tribratanewspolresnaganraya.com- Nagan Raya, 17 April 2024 – Personel Polsek Kuala Polres Nagan Raya kembali melaksanakan kegiatan rutin SAHABAT (Sambang Hati Kerabat) dalam rangka memberikan bimbingan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Kuala. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 17 April 2024, sekira pukul 11:30 WIB.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban tersebut, personel Polsek Kuala turun langsung menyambangi beberapa tempat keramaian seperti rumah sakit, pasar, dan tempat perbelanjaan lainnya. Mereka memberikan bimbingan kepada masyarakat sekitar tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Khususnya, personel Polsek Kuala memberikan penekanan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan sepeda motor dan menjaga barang-barang berharga saat berada di tempat umum. Hal ini diharapkan dapat mengurangi peluang terjadinya tindak pencurian dan kejahatan lainnya.

Kapolsek Kuala, Ipda Mursal, S.IP., S.Sos., dalam kesempatan tersebut menegaskan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. “Kegiatan SAHABAT ini bukan hanya sebagai upaya pencegahan, tetapi juga sebagai bentuk komitmen Polsek Kuala dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan melibatkan langsung masyarakat dalam kegiatan ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih kuat antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Kuala. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *