Jumat, Juni 14, 2024
BinmasHeadlineHumasLantasPolisi KitaPolsek

DALAM RANGKA HARI BUMI, PEMERINTAH KABUPATEN NAGAN RAYA GELAR GOTONG ROYONG DI KECAMATAN SEUNAGAN

tribratanewspolresnaganraya.com – Memperingati Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menginisiasi kegiatan gotong royong di Kecamatan Seunagan. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemkab Nagan Raya dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pelestarian alam.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di berbagai lokasi di Kecamatan Seunagan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari perangkat desa, pelajar, organisasi masyarakat, hingga komunitas lingkungan. Aktivitas yang dilakukan antara lain pembersihan sungai, penanaman pohon, serta pembenahan dan penghijauan area publik.

, dalam sambutannya menyampaikan, “Peringatan Hari Bumi ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk merenung dan beraksi dalam upaya menjaga dan melestarikan bumi yang kita tinggali. Kegiatan gotong royong ini adalah bagian dari upaya konkret Pemkab Nagan Raya untuk mengajak masyarakat aktif dalam pelestarian lingkungan.”

Selain kegiatan gotong royong, dalam rangka memperingati Hari Bumi ini juga diselenggarakan serangkaian kegiatan edukatif seperti seminar tentang keberlanjutan lingkungan, workshop daur ulang sampah, dan pameran produk-produk ramah lingkungan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar. Kolaborasi antara Pemkab Nagan Raya dan masyarakat dalam gotong royong ini menjadi simbol dari kepedulian bersama untuk bumi yang lebih hijau dan lestari,”Bupati

Peringatan Hari Bumi di Kecamatan Seunagan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai instansi pemerintah, stakeholder, serta komunitas dan organisasi masyarakat lainnya di Kabupaten Nagan Raya. Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi upaya pelestarian alam di seluruh wilayah Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *