Jumat, Juni 14, 2024
Binmas

Patroli Dialogis Polsek Kuala Pesisir Polres Nagan Raya, Membangun Kesadaran Harkamtibmas di Masyarakat

Tribratanewspolresnaganraya.com- Hari ini, Rabu, tanggal 01 Mei 2024, pukul 10.30 WIB, Personel Polsek Kuala Pesisir Polres Nagan Raya aktif melakukan kegiatan patroli dialogis sebagai bagian dari upaya memberikan pelayanan Harkamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum mereka.

Dalam patroli dialogis yang dilakukan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kuala Pesisir, personel Polsek tidak hanya bersiaga untuk menjaga keamanan, tetapi juga aktif berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat. Mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menjelaskan tentang pentingnya kepatuhan terhadap hukum, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran Harkamtibmas di kalangan masyarakat, agar mereka dapat menjadi bagian yang aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di desa atau lingkungan mereka masing-masing. Melalui dialogis yang berlangsung secara langsung, diharapkan pesan-pesan yang disampaikan oleh personel Polsek dapat lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh masyarakat.

Kapolsek Kuala Pesisir menyatakan bahwa patroli dialogis merupakan salah satu bentuk pelayanan dari kepolisian kepada masyarakat. “Kami berusaha untuk tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra bagi masyarakat dalam membangun keamanan dan ketertiban bersama,” ujarnya.

Selama kegiatan patroli dialogis, masyarakat menunjukkan respons positif terhadap kehadiran personel Polsek. Mereka mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh kepolisian dalam memberikan pemahaman dan dukungan terhadap terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.

Dengan terus melakukan kegiatan seperti patroli dialogis ini, diharapkan kesadaran Harkamtibmas di masyarakat semakin meningkat, sehingga dapat tercipta lingkungan yang lebih harmonis dan bebas dari tindakan kriminalitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *