Sabtu, Juli 13, 2024
BinkamBinmasHumasMitra PolriPolisi KitaReskrim

Wakapolres Nagan Raya Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Pada hari Senin, tanggal 6 Mei 2024, antusiasme menggema di Kabupaten Nagan Raya dengan pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional yang digelar di Kantor Bupati Nagan Raya, Desa Lueng Baroe, Kecamatan Suka Makmue. Dari pukul 08.30 hingga 09.30 WIB, suasana kebanggaan dan semangat kebersamaan terasa begitu kental.

Kehadiran berbagai tokoh penting dari Kabupaten Nagan Raya, mulai dari Pejabat sementara (Pj.) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP. S.Sos., M.Si, Sekretaris Daerah (Sekdakab) Nagan Raya, Ir. H. Ardmartha, Wakil Ketua I DPRK Nagan Raya, Dedy Irmayanda, SP., MM., hingga perwakilan Forkopimda, Wakil Kepolisian, serta para Camat, menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dan masyarakat terhadap pendidikan.

Tidak hanya itu, kehadiran para Kepala Sekolah dari seluruh Kabupaten Nagan Raya juga menandakan dukungan penuh dari dunia pendidikan untuk perayaan ini.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Nagan Raya menyampaikan amanat yang terkandung dalam pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, yang mencerminkan semangat perjuangan dan komitmen dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Amanat tersebut menggarisbawahi lima tahun terakhir sebagai masa yang mengesankan dalam perjalanan di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Pj. Bupati juga menyoroti tantangan yang dihadapi, terutama dampak pandemi yang memaksa perubahan drastis dalam proses belajar-mengajar dan cara hidup.

Namun demikian, dari tantangan tersebut, muncul juga peluang untuk mempercepat perubahan. Para siswa, guru, dan mahasiswa didorong untuk tetap bermimpi dan berkarya, serta terlibat dalam Gerakan Merdeka Belajar.

Dengan mengakhiri amanatnya, Pj. Bupati Nagan Raya mengajak semua pihak untuk terus bergotong royong dalam menyemarakkan Gerakan Merdeka Belajar.

Perayaan Hari Pendidikan Nasional ini tidak hanya menjadi ajang formalitas, tetapi juga momentum untuk menguatkan tekad bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Nagan Raya. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan memberi inspirasi bagi masa depan pendidikan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *