Jumat, Juni 14, 2024
BinkamBinmasHeadlinePolisi KitaReskrim

Acara Pergelaran Teknologi Tepat Guna Ke-XXV di Aceh Dibuka dengan Megah di Kabupaten Nagan Raya


Kabupaten Nagan Raya, Aceh, 9 Mei 2024 — Malam yang penuh semangat dan antusiasme menyambut pergelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-XXV di Lapangan Alun-Alun Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Acara megah ini dibuka secara resmi oleh Pejabat sementara (Pj.) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, SE, M.Si., yang menjadi momentum penting bagi promosi dan pengembangan teknologi inovatif di wilayah tersebut.
Hadir dalam acara yang berlangsung dari pukul 19.00 hingga 23.55 WIB ini sejumlah tokoh dan pejabat penting, antara lain Kepala Dinas DPMG Aceh, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si.; Pj. Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si.; Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Ir. H. Ardhimarta; Asisten I Kabupaten Nagan Raya, Zulfika, S.H.; Wakil Ketua 1 DPRK Nagan Raya, Dedy Irmayanda; Dandim 0116 / Nagan Raya, Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H.; Kepala Kejaksaan Nagan Raya, Djaka Bagus Wibisana, SE, SH.; Perwakilan Kapolres Nagan Raya, Kompol. Sudianto, S.H. M.H; Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Nagan Raya, Tgk. Amran Saleh; serta perwakilan dari DPR Aceh, Dr. Teuku Raja Keumangan, SH, MH.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Aceh menyatakan komitmennya untuk mendukung pengembangan teknologi tepat guna di Aceh. “Kerjasama lintas sektor, mulai dari pemerintah daerah, swasta, akademisi, hingga masyarakat sangat penting dalam membangun infrastruktur yang mendukung penggunaan teknologi tepat guna,” ujarnya.

“Para inovator, peneliti, dan praktisi yang telah berkontribusi dalam pengembangan teknologi tepat guna patut mendapat apresiasi tinggi. Karya-karya mereka bukan hanya menginspirasi, tetapi juga membuka jalan bagi solusi-solusi baru yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat dari seluruh SKPK Nagan Raya serta dihormati dengan kehadiran Pj. Bupati dan Walikota dari berbagai kabupaten/kota se-Aceh.

Pergelaran Teknologi Tepat Guna Ke-XXV ini tidak hanya menjadi ajang pameran inovasi, tetapi juga merupakan panggung bagi para inovator untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta menjalin kemitraan untuk pengembangan teknologi yang lebih lanjut.

Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi, pergelaran ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan teknologi dan kesejahteraan masyarakat Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *