Jumat, Juni 14, 2024
BinkamBinmasSabhara

Team Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Nagan Raya Gelar Patroli Guantibmas

Tribratanewspolresnaganraya.com- Team Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Nagan Raya melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas) di berbagai wilayah strategis di Nagan Raya. Patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan yang kondusif dan memberikan rasa aman bagi warga masyarakat.

Kegiatan patroli dimulai pada pagi hari dan melibatkan sejumlah personel Sat Samapta yang dilengkapi dengan peralatan dan kendaraan dinas. Patroli tersebut menyasar area-area vital seperti pusat perbelanjaan, kawasan pemukiman, fasilitas umum, serta jalan-jalan protokol.

Kasat Samapta Polres Nagan Raya, AKP Fitriadi, S.H., menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari program Polri yang berfokus pada pencegahan tindak kriminal dan menjaga ketertiban masyarakat. “Patroli guantibmas ini dilakukan secara rutin dengan tujuan untuk meminimalisir kejahatan serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Kami juga melakukan pendekatan kepada warga untuk mendengar langsung keluhan dan saran terkait keamanan di lingkungan mereka,” ujarnya.

Selama patroli, personel Sat Samapta juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga, memberikan himbauan kamtibmas, serta mendistribusikan brosur berisi tips-tips keamanan. Beberapa warga yang ditemui mengaku senang dan merasa lebih aman dengan adanya patroli rutin ini. Ibu Siti, salah satu warga di Kecamatan Seunagan, mengungkapkan, “Kehadiran polisi di lingkungan kami sangat membantu dan membuat kami merasa lebih tenang. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan.”

Selain itu, Team Patroli Perintis Presisi juga berkoordinasi dengan pihak keamanan lokal, seperti satpam perumahan dan petugas keamanan pasar, untuk memastikan tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan. Patroli ini juga dilengkapi dengan tindakan preventif seperti pengecekan kendaraan yang mencurigakan dan pemantauan titik-titik rawan.

menegaskan bahwa Polres Nagan Raya akan terus meningkatkan frekuensi dan kualitas patroli guantibmas. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *