Jumat, Juni 14, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumas

Patroli Dialogis Personel Polsek Kuala Pesisir Polres Nagan Raya Berikan Pelayanan Harkamtibmas kepada Masyarakat

Traibratanewspolresnaganrayacom- Nagan Raya, 19 Mei 2024 – Pada hari ini, Minggu tanggal 19 Mei 2024, sekitar pukul 09.22 WIB, Personel Polsek Kuala Pesisir Polres Nagan Raya melaksanakan kegiatan patroli dialogis dalam rangka memberikan pelayanan Harkamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Kuala Pesisir.

Dalam kegiatan patroli dialogis ini, Personel Polsek Kuala Pesisir berkeliling di wilayah Kecamatan Kuala Pesisir dan berinteraksi langsung dengan warga setempat. Mereka menyampaikan berbagai pesan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dengan tujuan meningkatkan kesadaran hukum di kalangan masyarakat.

Kapolsek Kuala Pesisir, Iptu M. Nasir, menjelaskan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. “Dengan adanya komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta situasi yang kondusif dan masyarakat semakin patuh terhadap hukum,” ujar Iptu M. Nasir.

Patroli dialogis ini juga merupakan bagian dari upaya Polsek Kuala Pesisir untuk mendorong masyarakat agar lebih aktif dalam menjaga Harkamtibmas di desanya masing-masing. “Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar, karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” tambah Iptu M. Nasir.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Kecamatan Kuala Pesisir. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi yang berkeliling dan memberikan pesan-pesan positif secara langsung. Salah seorang warga, Bapak Ahmad, menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi patroli ini, karena selain menjaga keamanan, polisi juga memberikan kami pemahaman tentang pentingnya mematuhi hukum.”

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, Polsek Kuala Pesisir berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan harmonis di wilayah Kecamatan Kuala Pesisir, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *