Jumat, Juni 14, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi KitaPolsekReskrimResnarkobaSabharaSumda

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Kabupaten Nagan Raya: Bangkit untuk Indonesia Emas

Nagan Raya, 20 Mei 2024 – Pada hari Senin, 20 Mei 2024, dari pukul 08.30 WIB hingga 09.40 WIB, Kantor Bupati Nagan Raya di Desa Lueng Baroe, Kecamatan Suka Makmue, menjadi saksi upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Dengan tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”, upacara ini berlangsung khidmat dan penuh makna.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk:

Pj. Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP. S.Sos., M.Si.
Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K.
Pasi Ops Kodim 0116 Nagan Raya Letda Junawan.
Staf Intel Kejari Nagan Raya Arif Abdillah.
Danki 3 Batalyon C Pelopor Polda Aceh IPTU Junaidi.
Forkopimda Nagan Raya.
Para camat se-Kabupaten Nagan Raya.
Dalam amanatnya, Pj. Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, menyampaikan pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Pesan tersebut menekankan pentingnya melanjutkan semangat kebangkitan nasional yang pertama kali dipancangkan oleh para pendiri bangsa. Kini, Indonesia memasuki fase kebangkitan kedua dengan menghadapi berbagai tantangan dan peluang baru di era kemajuan teknologi.

“Teknologi telah menjadi penanda zaman baru,” ungkap Fitriany, “Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Menguasai teknologi adalah keniscayaan untuk menyongsong ‘Indonesia Emas’.”

Beliau juga menyoroti potensi besar yang dimiliki Indonesia melalui bonus demografi, dimana 60% penduduk Indonesia dalam dua dekade ini merupakan tenaga usia produktif. “Peluang kita menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi,” tambahnya.

Setelah upacara, para pejabat melanjutkan kegiatan dengan menghadiri Taman Makam Pahlawan di Desa Batu Raja, Kecamatan Suka Makmue. Di sana, mereka melakukan upacara penaburan bunga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Kabupaten Nagan Raya untuk terus mengingat dan menghargai perjuangan para pendiri bangsa, serta berkomitmen melanjutkan semangat kebangkitan menuju Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *