Sabtu, Juli 13, 2024
BinkamBinmasHeadlineMitra PolriPolisi KitaPolsek

Kegiatan Lintas Sektor Loka Karya Mini Tribulanan di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Padang Panyang Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Pada hari Rabu, 22 Mei 2024, dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB, di Aula UPTD Puskesmas Padang Panyang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, dilaksanakan Kegiatan Lintas Sektor Triwulan II. Acara ini merupakan bagian dari upaya koordinasi dan peningkatan layanan kesehatan di wilayah kerja UPTD Puskesmas Padang Panyang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain:

Kapolsek Kuala Pesisir yang diwakili oleh Bripka Hasbollah
Camat Kuala Pesisir yang diwakili oleh Siti Nur Aidar, S.Sos
Kepala Puskesmas Padang Panyang, dr. Darmawan
Petugas P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya
Para Kepala Sekolah di Kecamatan Kuala Pesisir
Para Keuchik dalam wilayah kerja Puskesmas Padang Panyang Kecamatan Kuala Pesisir
Para Kader Puskesmas dalam wilayah kerja Puskesmas Padang Panyang Kecamatan Kuala Pesisir
Dalam kegiatan ini, beberapa topik penting dibahas, antara lain:

Pelayanan online di Puskesmas Padang Panyang
Pencegahan dan penurunan angka stunting
Peserta JKN di wilayah kerja Puskesmas Padang Panyang
Kepala Puskesmas Padang Panyang, dr. Darmawan, menegaskan tanggung jawab penuh pihak Puskesmas terhadap kesehatan masyarakat di wilayah kerja mereka. Dalam himbauannya, ia mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi JKN Mobile agar proses pendaftaran ketika berobat menjadi lebih mudah dan efisien.

Selain itu, peran Bidan Desa juga ditekankan dalam memastikan anak-anak mendapatkan makanan bergizi, sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penurunan angka stunting. Dukungan dan masukan dari berbagai sektor sangat diharapkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Padang Panyang.

Kegiatan Lintas Sektor ini dianggap sebagai langkah penting oleh pemerintah untuk memastikan terlaksananya rencana kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara bersama-sama. Dengan koordinasi lintas sektoral yang solid, diharapkan pelayanan kesehatan di Kecamatan Kuala Pesisir dapat semakin ditingkatkan, memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *