Jumat, Juni 14, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumas

Personil Sat Lantas Melaksanakan Giat Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pengendara Sepmor

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kamis, 23 Mei 2024

Pada hari Kamis, tanggal 23 Mei 2024, Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Nagan Raya melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para pengendara sepeda motor (Sepmor). Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai, bertempat di Jalan Poros Utama Komplek Perkantoran, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

Dalam kegiatan ini, petugas Sat Lantas memberikan edukasi kepada para pengendara mengenai pentingnya selalu tertib berlalu lintas. Mereka menyampaikan himbauan agar pengendara selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta tata cara berkendara yang aman. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Nagan Raya mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menciptakan situasi yang kondusif serta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Nagan Raya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir risiko kecelakaan yang merugikan semua pihak.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat respon positif dari masyarakat, terutama para pengendara sepeda motor yang merasa mendapatkan informasi dan pemahaman baru mengenai tata cara berlalu lintas yang benar dan aman. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan untuk terus mengingatkan dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat.

Polres Nagan Raya berkomitmen untuk terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan keselamatan lalu lintas dan menekan angka kecelakaan. Edukasi dan sosialisasi yang berkesinambungan merupakan salah satu langkah preventif yang efektif untuk mencapai tujuan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *